Luis Milla Masih Cari Resep Sukses Islandia

Selasa, 16 Januari 2018 - 00:15 WIB
Luis Milla Masih Cari Resep Sukses Islandia
Luis Milla Masih Cari Resep Sukses Islandia
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia menelan kekalahan saat menjamu Islandia dalam laga uji coba. Pelatih skuat Merah Putih, Luis Milla mengaku masih cari resep sukses tim tamu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion GBK, Minggu (14/1/2018) malam WIB, Timnas Islandia lebih dulu tertinggal lewat gol Ilham Udin Armayin pada menit ke-20. Namun, Islandia berhasil mencetak comeback tak lepas dari hat-trick Albert Gudmunsson. (Baca Juga: Sempat Unggul, Timnas Merah Putih Tunduk 1-4 dari Islandia)

Empat gol dicetak Islandia, tepatnya, melalui Gudmundsson (pada menit ke-45, 66 dan 71). Adapun, satu gol Islandia lain dicetak Arnor Smarason pada menit ke-59. Skor 1-4 menandai keperkasan Timnas Islandia.

Bagi Indonesia, pertandingan tersebut penting karena Islandia merupakan kontestan Piala Dunia 2018. Luis Milla berharap, timnya mampu memetik pelajaran berharga setelah menghadapi tim berjuluk Our Boy tersebut.

"Saya senang sekaligus sedih. Kita sudah bermain bagus di babak pertama tapi hasil mengecewakan. Permainan, spirit pemain baik, tapi mereka bagus karena visi bermain mereka. Saya pikir anak anak tidak berhak kalah dengan banyak gol," kata Milla.

"Saya tidak sabar kembali ke hotel dan melihat video pertandingan kami. Mereka adalah tim yang berperingkat 20 besar setelah sebelumnya ada di peringkat ratusan. Kami ingin mencari tahu apa rahasia mereka," lanjut Milla.

Sekadar informasi, selain sebagai ajang mencari pelajaran berharga, pertandingan melawan Islandia juga menjadi momentum untuk meresmikan Stadion GBK pasca-renovasi. Sebelum kick-off pertandingan itu, Stadion GBK diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. (Baca Juga: Hary Tanoe Temani Presiden Jokowi Resmikan Tampang Baru GBK)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5781 seconds (0.1#10.140)