alexametrics

Liga Spanyol 2017/2018

Comeback, Barcelona Bungkam Real Sociedad

Comeback, Barcelona Bungkam Real Sociedad
Luis Suarez (kanan) menyumbangkan dua gol saat Barcelona mengalahkan Real Sociedad 4-2. Foto : Barcelona
A+ A-
DONOSTIA-SAN SEBASTIAN - Barcelona berhasil comeback untuk mengalahkan Real Sociedad dalam lanjutan kompetisi sepak bola La Liga Spanyol. Tertinggal 1-2 di babak pertama, Barcelona bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Kemenangan Blaugrana diperoleh dengan tidak mudah. Dalam pertandingan di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (15/1/2018) dinihari, tuan rumah sempat memberikan perlawanan sengit terutama di babak pertama.

Para pemain belakang Barcelona dibuat bekerja keras oleh aksi penyerang-penyerang Sociedad. Kerja keras mereka akhirnya berbuah manis di menit 11. Adalah Willian Jose mencetak gol pertama tuan rumah setelah memanfaatkan umpan silang Xabi Prieto. Tanpa ampun bola tandukan kepalanya melesat ke pojok kiri gawang Marc Andre Ter Stegen.

Barcelona mencoba menjawab gol tersebut permainan lebih menekan lagi. Tapi dari peluang yang diperoleh tak satu pun berbuah gol penyeimbang.

Di menit 34, pendukung tuan rumah kembali bersorak setelah Juanmi menggandakan kedudukan. Penyerang asal Brasil itu memanfaatkan umpan lambung dari sisi kanan area penalti Barcelona yang dilepaskan Canales. Hanya dengan sekali kontrol, Juanmi langsung menghukum Ter Stegen untk kedua kalinya.

Ketinggalan dua gol, membuat pasukan Ernesto Valverde mengerahkan semua kemampuannya untuk mengejar devisit gol. Paulinho akhirnya yang mampu mencetak gol memperkecil ketinggalan di menit 39. Keunggulan 2-1 untuk Sociedad bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan. Usaha pasukan Ernesto Valvarde baru berbuah gol penyeimbang di menit 51. Seperti pada pertandingan lainnya, gol ini berkat kerja sama apik dengan Lionel Messi. Suarez kembali mengubah papan skor setelah meneruskan umpan sundulan Thomas Vermaelen di menit 71.'



Lima menit sebelum bubaran Messi menunjukkan keahliannya mengambil tendangan bebas menyusul pelanggaran yang dilakukan Mikel Oyarzabal terhadap dirinya. Bola melengkung yang diarahkan ke tiang jauh membuat kiper Sociedad terdiam. Barcelona memang 4-2.



Dengan kemenangan ini Barcelona makin mantap di klasemen sementara. Kini mereka mendulang 51 angka dari 19 pertandingan. Sementara Sociedad belum beranjak dari posisi 15 dengan nilai 23.

Susunan Pemain
Real Sociedad (4-3-3)
Geronimo Rulli, Alvaro Odriozola, Diego Llorente, Raul Navas, Kevin Rodrigues, Xabi Prieto (Adnan Januzaj), Asier Illaramendi, David Zurutuza; Sergio Canales, Willian Silva, Juanmi (Mikel Oyarzabal)
Cadangan : Igor Zubeldia, Adnan Januzaj, Imanol Agirretxe, Tono, Aritz Elustondo, Mikel Oyarzabal, Andoni Gorosabel
Pelatih: Eusebio Sacristan

Barcelona (4-3-1-2)
Marc Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andre Gomes (Lucas Digne), Paulinho (Ousmane Dembele), Lionel Messi, Luis Suarez (Denis Suarez)
Cadangan : Denis Suarez, Andres Iniesta, Ousmane Dembele, Jasper Cillessen, Javier Mascherano, Lucas Digne, Aleix Vidal
Pelatih: Ernesto Valverde
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top