Jadi MoTM, Oxlade-Chamberlain Puji Atmosfer Anfield Saat Arsenal Terpuruk

Senin, 15 Januari 2018 - 10:51 WIB
Jadi MoTM, Oxlade-Chamberlain Puji Atmosfer Anfield Saat Arsenal Terpuruk
Jadi MoTM, Oxlade-Chamberlain Puji Atmosfer Anfield Saat Arsenal Terpuruk
A A A
LIVERPOOL - Penampilan Alex Oxlade-Chamberlain di Liverpool kian trengginas. Tak sekadar memberi Manchester City kekalahan pertama di Liga Primer musim ini, mantan penyerang Arsenal itu juga menjadi man of the match (MoTM) di laga tersebut.

Chamberlain mengemas gol pembuka pada menit kesembilan memanfaatkan umpan matang Roberto Firmino. Tak hanya itu, pemain kelahiran Portsmouth, Inggris, 15 Agustus 1993, itu menyumbang assist untuk gol Firmno menit ke-59.

Dua gol Liverpool lainnya dicetak Sadio Mane (61) dan Mohamed Salah (68). Sedangkan gol balasan City dikemas Leroy Sane (40), Bernardo Silva (84) dan Ilkay Guendogan (90+1). (Baca Juga: Klopp Buktikan Tanpa Coutinho Liverpool Bisa Kalahkan City).

"Bangga dengan penampilan teman-teman hari ini," kicau Oxlade-Chamberlain dalam akun Twitter resminya. "Laga dan suasana yang luar biasa di Anfield! Senang kami bisa mendapatkan tiga poin untuk fans yang luar biasa."

Kepada laman resmi Liverpool (liverpoolfc.com), pemain yang enam tahun berkarier di Arsenal itu menambahkan. "Ini jadi salah satu atmosfer terbaik yang pernah saya alami. Saya sering bilang itu ketika saya bermain di sini hampir setiap pekan."

"Namun mereka sungguh fantastis hari ini dan mereka membantu kami menembus batas!" imbuh Chamberlain.

Sukses Chamberlain tak diikuti mantan klubnya, Arsenal yang ditekuk AFC Bournemouth 1-2 di Vitality Stadium. Arsenal di peringkat 6 dengan 39 poin. Sedangkan Liverpool naik ke peringkat 3 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 47 poin setara dengan Manchester United (peringkat 2) dan Chelsea (4).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9874 seconds (0.1#10.140)