Serius Garap Tim U-19, Persebaya Gaet Pemain Legendanya

Senin, 15 Januari 2018 - 18:57 WIB
Serius Garap Tim U-19, Persebaya Gaet Pemain Legendanya
Serius Garap Tim U-19, Persebaya Gaet Pemain Legendanya
A A A
JAKARTA - Kontestan baru Liga 1 Indonesia musim 2018, Persebaya Surabaya tampaknya tidak hanya fokus melakukan pembenahan di tim seniornya. Bajol Ijo juga serius untuk menggarap pembinaan pemain mudanya.

Salah satu keseriusan yang ditunjukkan Persebaya adalah dengan menggaet legenda hidupnya, "Bejo" Sugiantoro (40 tahun) sebagai nakhoda Persebaya U-19. Sebagaimana diketahui, mantan pemain tim nasional Indonesia itu sempat memoles tim Liga 2, Persik Kediri pada musim lalu.

"Persebaya tidak main main dalam pembentukan tim usia dini, pelatih kelas Liga 2 dan legenda hidup Persebaya Bejo Sugiantoro ditunjuk untuk menukangi Young Green Force," tulis Persebaya dalam akun Instagram @OfficialPersebaya, Senin (15/1).

Tugas baru ayah dari penggawa Persebaya dan Timnas U-19, Rachmat Irianto ini bukan hanya menjadi pelatih kepala Persebaya U-19, namun juga bertanggung jawab sebagai talent scout, yakni menyeleksi baka-bakat muda yang ada di Surabaya, dan seluruh pelosok nusantara.

"Ayah dari Rachmat Irianto ini juga mendapat amanah menjadi talent scout untuk menyeleksi talenta-talenta muda yang tersebar di Surabaya pada khususnya dan Jawa Timur hingga Indonesia pada umumnya," bunyi di bagian lain dalam unggahan yang sama dari @OfficialPersebaya.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. "Iya, Bejo Sugiantoro akan menangani tim Persebaya U-19, dan dikontrak selama satu musim," ungkap Abud -sapaan akrab Chairul.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7359 seconds (0.1#10.140)