Babak Pertama: United Cetak Dua Gol ke Gawang Stoke

Selasa, 16 Januari 2018 - 03:48 WIB
Babak Pertama: United Cetak Dua Gol ke Gawang Stoke
Babak Pertama: United Cetak Dua Gol ke Gawang Stoke
A A A
MANCHESTER - Manchester United hanya membutuhkan waktu sembilan menit untuk membuka kran gol di babak pertama laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-23 melawan Stoke City di Stadion Old Traffod, Selasa (16/1/2018) dini hari WIB. Gol pembuka itu dicetak oleh Antonio Valencia.

Pada pertandingan ini United berambisi besar untuk memetik tiga poin di depan pendukungnya. Pelatih Jose Mourinho pun menurunkan skuat andalannya.

Di tengah guyuran hujan yang deras, tuan rumah tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka kran gol. Pada menit sembilan gawang Stoke sudah bergetar lewat aksi Valencia yang melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu dibendung kiper lawan.

Secara keseluruhan, Valencia telah menyumbangkan tiga gol untuk United di Liga Inggris musim ini. Jika digabungkan selama empat musim, bek kanan asal Ekuador itu sudah mengemas 103 gol.

Stoke mencoba untuk merespon gol tersebut. Namun setiap peluang yang diciptakan belum membuahkan hasil, seperti yang dilakukan Eric Maxim Choupo-Moting pada menit 24.

Pemain bernomor punggung 10 itu nyaris saja menyamakan kedudukan menjadi 1-1, jika sepakannya tidak mampu diblok Jones. Sementara itu, United punya kesempatan untuk menggandakan kedudukan jika saja aksi diving Juan Mata di menit 33 tidak dianulir wasit.

Selang lima menit kemudian, pendukung tuan rumah akhirnya bergemuruh merayakan gol kedua United. Adalah Martial yang sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Proses terjadinya gol berawal dari umpan matang Paul Pogba yang diselesaikan lewat sepakan terukur dari luar kotak penalti. Statistik menyebut gelandang asal Prancis itu telah terlibat 14 gol dalam 14 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Singkat kata, skor 2-0 bertahan hingga interval pertama berakhir.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0393 seconds (0.1#10.140)