alexametrics

Liga Champions Asia 2018

Status WNI Spasojevic Sudah Diakui oleh AFC

loading...
Status WNI Spasojevic Sudah Diakui oleh AFC
Ilija Spasojevic resmi bergabung dengan Bali United. Foto/Twitter @BaliUtd
A+ A-
DENPASAR - Keberadaan Ilija Spasojevic tidak mempengaruhi kuota pemain asing di skuat Bali United. Pasalnya striker kelahiran Yugoslavia tersebut sudah diakui AFC (Federasi Sepak Bola Asia) sebagai warga negara Indonesia.

Sebelumnya status Spaso sempat dipertanyakan karena AFC belum menerima berkas-berkas naturalisasi sang pemain. Namun manajemen Bali United sudah mengatasi masalah tersebut. Kini Spaso telah dinyatakan sah sebagai WNI sehingga tidak mempengaruhi keberadaan pemain asing lainnya di kubu Serdadu Tridatu.

"Kami telah berdiskusi dengan AFC terkait status Spaso di kompetisi Asia nanti. Ada beberapa persyaratan yang telah dipenuhi Spaso untuk dianggap sebagai pemain lokal," ucap CEO Bali United, Yabes Tanuri.

"Pertama ia sudah tinggal di Indonesia selama lebih dari lima tahun, kedua ia sudah pernah bermain untuk timnas Indonesia saat melawan Guyana," jelasnya yang dikutip dari laman resmi klub.

Di Liga Champions Asia 2018, Bali United tetap mendaftarkan empat pemain asingnya. Mereka adalah Ahn Byungkeon, Demerson Bruno Costa, Kevin Brands dan Nick Van Der Velden.

Sebagai lawan pertama, Bali United akan menghadapi Tampines Rovers. Laga tersebut digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (16/1/2018) malam WITA.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak