alexametrics

Piala Presiden 2018

Jelang Persib Bandung vs Sriwijaya FC: Gomez Pernah Dua Kali Kalahkan RD

Jelang Persib Bandung vs Sriwijaya FC: Gomez Pernah Dua Kali Kalahkan RD
Dua pelatih akan jadi sorotan saat Persib Bandung menjamu Sriwijaya FC (SFC) pada laga pembuka penyisihan Grup A Piala Presiden 2018/Foto/persib.co.id
A+ A-
BANDUNG - Dua pelatih akan jadi sorotan saat Persib Bandung menjamu Sriwijaya FC (SFC) pada laga pembuka penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018). Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez dan Rahmad Darmawan (SFC) akan beradu taktik di duel krusial itu.

Kedua pelatih tersebut merupakan alumni Liga Malaysia. Sebelum menangani Persib, Gomez merupakan pelatih yang sukses bersama Johor Darul Ta'zim (JDT), sedangkan Rahmad Darmawan alias RD berkarier di T-Team.

Gomez dan RD pernah bertemu dua kali pada tahun 2016. Gomez bersama pasukan JDT memenangi dua laga tersebut. Menurut catatan laman resmi Persib (persib.co.id), dari dua pertemuan tersebut tujuh gol berhasil disarangkan skuat Gomez ke gawang T-Team.

Meski demikian, Gomez tak mau jemawa menghadapi Pasukan SFC yang saat ini ditangani RD. Apalagi, persiapan Laskar Wong Kito -julukan SFC- cukup bagus. Dalam enam kali uji coba melawan tim amatir, SFC selalu menang dengan skor besar. (Baca juga: Gelontor Bekasi Selection 7 Gol, Sriwijaya FC Siap Tantang Persib).

"Saat ini situasinya jauh berbeda. Ketika di Johor Darul Ta'zim dan di sini berbeda dan lain situasi. Tapi, kami melihat semua bisa terjadi di lapangan. Kita lihat saja nanti," ujar Gomez.

Persib tidak diperkuat  sejumlah pilar melawan SFC, termasuk bek anyar Victor Igbonefo yang baru saja membela timnas MErah Putih melawan Islandia. Mengantisipasi itu, Gomez  menyiapkan Achmad Juprianto.

"Kami akan menurunkan Jupe (Achmad Jufriyanto) dan Bojan (Malisic). Victor kemungkinan tidak akan masuk skuat  karena baru saja menjalani pertandingan bersama tim nasional," imbuh pelatih asal Argentina itu. "Mudah-mudahan pertandingan berikutnya semua pemain kami lengkap dan mulai kerja untuk tim ini."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top