alexametrics

Bursa Transfer

Persipura Krisis, Boaz dan Ricardo Gabung Borneo FC

loading...
Persipura Krisis, Boaz dan Ricardo Gabung Borneo FC
Ricardo Salampessy dan Boaz Solossa. Foto/Twitter @PusamaniaBorneo.
A+ A-
SAMARINDA - Persipura Jayapura kembali ditinggalkan pemainnnya. Setelah Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, Ferry Pahabol, Roni Beroperay, Nelson Alom, Yoo Jae Hoon dan Marinus Wanewar, kini giliran Boaz Solossa serta Ricardo Salampessy yang memilih angkat kaki dari kubu Mutiara Hitam.

Kedua pemain tersebut memilih bergabung ke skuat Borneo FC. Namun sebelum dikontrak secara resmi, mereka akan bermain dengan status trial di Piala Presiden 2018.

"Welcome Back The Greatest Talent Ever Boaz Solossa. Saatnya Mengukir Gelar Juara Bersama Borneo FC di Piala Presiden 2018. #DemiKejayaanSamarinda #PialaPresiden2018 #JayalahPesutEtam #BorneoFCII #Samarinda," kicau akun resmi Borneo, @PusamaniaBorneo.

"Welcome Home, Ricardo Salampessy. Salah satu pemain belakang terbaik di Indonesia yang pada tahun 2016 lalu turut menjadi bagian sejarah Borneo FC meraih gelar juara Piala Gubernur Kaltim 2016 #DemiKejayaan Samarinda #PialaPresiden2018 #JayalahPesutEtam #BorneoFCII #Samarinda," bunyi pernyataan lainnya.



Sebelumnya Boaz dan Ricardo pernah bermain di klub kebangaan warga Samarinda ini. Boaz membela Borneo di Piala Presiden 2015 lalu. Sementara Ricardo jadi andalan Pesut Etam di turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2016.

Bagi keduanya kesempatan ini sekaligus menjadi ajang reuni dengan pelatih Borneo FC II, Ponaryo Astaman. Beberapa tahun lalu ketiga nama ini sama-sama pernah membela Timnas Indonesia di kancah internasional.

Persipura Krisis Keuangan
Perginya sejumlah pemain andalan Persipura disebabkan karena adanya krisis keuangan yang membelit manajemen klub. Gara-gara itu pula, Persipura batal tampil di turnamen pramusim Piala Presiden 2018.

Sebelum Boaz dan Ricardo, Persipura sudah ditinggal tujuh pemainnya. Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, Ferry Pahabol dan Nelson Alom memilih hijrah ke Persebaya Surabaya. Sementara Roni Beroperay menerima pinangan yang dilayangkan Barito Putera.

Setelah itu, Yoo Jae Hoon pindah ke Mitra Kukar dan Marinus Wanewar hengkang ke Bhayangkara FC. Kabarnya Persipura juga akan ditinggal Yan Pieter Nasadit yang sedang dikaitkan dengan Persija Jakarta.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak