Pelatih Kecewa Pemain Persija Banyak Buang Peluang

Rabu, 17 Januari 2018 - 01:44 WIB
Pelatih Kecewa Pemain Persija Banyak Buang Peluang
Pelatih Kecewa Pemain Persija Banyak Buang Peluang
A A A
KUALA LUMPUR - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra mengaku kecewa dengan kekalahan 0-1 atas Klantan FA di turnamen Boost Sports Super Fix 2018. Pasalnya, Bambang Pamungkas dkk terlalu banyak membuang peluang di pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (16/1).

Teco sapaan akrabnya menyatakan setidaknya ada tujuh peluang emas yang didapat anak asuhnya. Namun tak sebiji pun yang menghasilkan gol.

Justru tim lawan yang mampu mencuri gol melalui aksi Bruno Lopes pada menit ke-74. Kendati gagal memetik kemenangan di laga kedua Boost Sports Super Fix 2018, Teco tetap menjadikan hasil minor ini sebagai pelajaran berharga. (Baca juga: Dibobol Mantan, Persija Jakarta Tunda Perayaan Gelar di Malaysia )

"Kami kecewa dengan kekalahan ini. Tapi ini memberikan pelajaran berharga. Sebab, target kami adalah Piala AFC dan Liga 1. Jadi kami berterima kasih diberikan undangan untuk ikut turnamen ini," kata Teco seperti dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (17/1/2017).

"Kami punya banyak peluang. Ada sekitar tujuh kesempatan tapi belum berhasil. Kelantan FA bermain bertahan dan dapat penalti melalui serangan balik," tambah Teco.

Sementara itu, bek kanan Persija, Marko Kabiay, sangat menyayangkan kekalahan yang menimpa timnya. Menurutnya, ini menjadi sebuah pelajaran yang sangat berharga bagi Persija untuk lebih siap menghadapi kompetisi sesungguhnya.

"Kami bermain sesuai dengan arahan pelatih. Tapi dalam diri kami semua pertandingan adalah final. Kami juga punya banyak peluang," sahut Marko.

Marko juga memuji penampilan kiper Kelantan FA, Khairul Fahmi, yang berhasil menahan beberapa peluang emas Persija. "Kelantan FA bermain bagus juga. Terutama kipernya. Saya tahu dia kiper timnas Malaysia," tukas Marko.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9505 seconds (0.1#10.140)