Agustus, Ronaldinho Bakal Umumkan Pensiun

Rabu, 17 Januari 2018 - 05:10 WIB
Agustus, Ronaldinho Bakal Umumkan Pensiun
Agustus, Ronaldinho Bakal Umumkan Pensiun
A A A
PORTO ALEGRE - Ronaldinho secara resmi bakal memutuskan pensiun dari sepak bola di tahun ini. Momen gantung sepatu tersebut ditandai lewat sebuah laga ekshibisi.

Rencana pensiun Ronaldinho disampaikan agennya Roberto Assis. "Dia (Ronaldinho-red) akan berhenti dari sepak bola, semuanya berakhir. Mari sekarang melakukan sesuatu yang menyenangkan di laga perpisahannya, setelah Piala Dunia 2018. Kemungkinan itu akan terjadi di bulan Agustus," terangnya seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (17/1/2018).

Laga perpisahan yang bakal dilakukan mantan bintang Barcelona akan terjadi di Brasil, Eropa, dan Asia. Laga ekshibisi lainnya kemungkinan bakal melawan tim nasional Brasil.

"Untuk saat ini kami sedang menyusun sebuah jadwal. Faktanya dia sudah menjadi duta besar Barcelona selama 10 tahun dan sekarang akan banyak membantu di luar negeri. Dia memegang pendapatan tertinggi di sana," tambah Assis.

Karier Ronaldinho

Ronaldinho mengawali kariernya sebagai pesepak bola profesional pada 1998. Tim pertama yang diperkuat adalah Gremio. Setelah tiga tahun, dia kemudian bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Selama memperkuat Le Parisiens, Ronaldinho mengemas 17 gol. Namanya kian melambung saat pindah ke Barcelona pada 2003 hingga 2008. Skill individu yang sering dipertontonkannya mampu menghipnotis penonton.

Selama memperkuat Barcelona, Ronaldinho telah mencetak 70 gol dari 145 penampilannya. Dia juga berhasil mengantarkan tim menjuarai beberapa kompetisi bergengsi, salah satunya merebut gelar Liga Champions.

Petualangan Ronaldinho tak berhenti di Barcelona. Dia juga sempat memperkuat AC Milan (2008-2011). Setelah itu, dia kembali ke kampung halamannya dan memperkuat Atletico Mineiro.

Dia juga tercatat pernah bermain bersama klub di Meksiko, Queretaro. Sederet prestasi tersebut membuat Ronaldinho menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di skuat timnas Brasil. Selama membela timnas Brasil, dia sudah mencetak 33 gol dari 97 penampilannya bersama tim Samba.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7659 seconds (0.1#10.140)