Muhammad Hargianto Berpeluang Main di Liga Jepang

Rabu, 17 Januari 2018 - 13:23 WIB
Muhammad Hargianto Berpeluang Main di Liga Jepang
Muhammad Hargianto Berpeluang Main di Liga Jepang
A A A
JAKARTA - Penampilan gemilang Muhammad Hargianto di Timnas Indonesia rupanya memikat perhatian Hiromi Hara. Wakil Presiden J-League (liga utama Jepang) tersebut mengaku kagum dengan bakat Hargianto dan ia berencana membawa sang pemain ke kompetisi tertinggi di Negeri Sakura.

"Saya sempat melihat pertandingan Indonesia melawan Islandia dan menurut saya, M Hargianto adalah pemain yang berbakat. Saya ingin mengundangnya untuk main di J-League," ucap Hiromi usai mengadakan pertemuan dengan PSSI, Selasa (16/1/2018) kemarin.

Secara umum Hiromi mengaku kagum dengan perkembangan pesat yang diperlihatkan atlet-atlet Indonesia. Karenanya ia membawa misi menjalin kerja sama antara Jepang dengan Indonesia yang dalam hal ini adalah sepak bola.

"Menurut saya perkembangan pemain Indonesia itu sangat pesat dan cepat. Saya harap hubungan persahabatan pemain Jepang dan Indonesia bisa terjalin lebih erat lagi," ucapnya.

Sebagai bentuk jalinan persahabatan, J-League akan menjajal kemampuan Bhayangkara FC yang berstatus juara Liga 1 2017. Nantinya tim asuhan Simon McMenemy bakal menghadapi raksasa Jepang, FC Tokyo pada Sabtu (27/1/2018) mendatang.

"Indonesia dan Jepang memiiki hubungan diplomasi yang bagus. Lewat sepak bola hubungan diplomasi kedua negara akan kita pererat dan terus kita jaga. Atas nama PSSI, saya sampaikan selamat datang kepada sahabat-sahabat kami dari Jepang, khususnya J-League, di Jakarta, Indonesia," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"Tanggal 27 Januari menjadi momentum yang sangat penting bagi kami semua. Alasan PSSI menunjuk Bhayangkara FC yakni untuk sebuah kehormatan sebagai juara Liga 1 2017. Mudah-mudahan Bhayangkara FC bisa membalikkan sejarah dari sekian catatan hubungan Indonesia-Jepang di sepak bola dan memenangkan pertandingan. Tentu PSSI ingin hubungan yang sudah terjalin terus tumbuh dan menghasilkan kerja sama produktif lainnya," tambahnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7381 seconds (0.1#10.140)