Alami Kekalahan Pertama, Valverde Sebut Espanyol Bermain Apik

Kamis, 18 Januari 2018 - 08:28 WIB
Alami Kekalahan Pertama, Valverde Sebut Espanyol Bermain Apik
Alami Kekalahan Pertama, Valverde Sebut Espanyol Bermain Apik
A A A
BARCELONA - Tak banyak yang bisa dikomentari dari hasil buruk yang dialami Barcelona. Pelatih Ernesto Valverde menilai nasib sial di leg pertama perempat final Copa del Rey menjadi cambuk menatap pertandingan selanjutnya.

Mendominasi jalannya pertandingan Barcelona harus tertunduk lesu kala dikalahkan Espanyol 0-1 di RCDE Stadium, Kamis (18/1/2018). Valverde mengucapkan selamat pada koleganya, Quique Sanchez Flores.


Oscar Melendo yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mematahkan rekor Barcelona tak pernah kalah dalam musim ini. "Kami telah melakukan seperti yang lakukan selama ini, memdominasi pertandingan dan membuat mereka bermain bertahan," kata Valverde dilansir Marca.

Valverde memuji penampilan Espanyol yang bisa menerapkan pertahanan dengan baik. "Mereka bermain klinis dalam gerakan. Dengan hasil ini membuat kami harus bangkit kembali."

Sebenarnya peluang membawa pulang hasil imbang terbuka. Sayangnya, Lionel Messi gagal menjadi algojo saat El Barca mendapatkan tendangan penalti. Banyak kalangan menilai kegagalan Messi ini jadi penyebab Barca kalah. (Baca Juga: Messi Gagal Penalti, Barcelona Ditekuk Espanyol)


"Mungkin, saya tidak tahu. Terkadang Anda memiliki perasaan bahwa Anda menderita disebabkan atmosfer daripada peluang," ucapnya.

Terlepas dari hasil minor di kandang lawan, Valverde merasa senang dengan penampilan Messi Cs. Barcelona memang belum tertutup peluangnya untuk lolos ke semifinal mengingat mereka akan menjadi tuan rumah leg kedua pada 25 Januari mendatang.

"Kami akan mencoba melakukan apa yang kami ketahui. Kami menunggu mereka di Camp Nou. Ini memang bukan hasil bagus karena kami tak bisa mencetak gol. Kami tahu jika mereka mencetak gol di Camp Nou, kami harus mencetak tiga gol."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4913 seconds (0.1#10.140)