Dua Pemain Senior Barca Punya Firasat Bakal Kalah dari Espanyol

Kamis, 18 Januari 2018 - 09:01 WIB
Dua Pemain Senior Barca Punya Firasat Bakal Kalah dari Espanyol
Dua Pemain Senior Barca Punya Firasat Bakal Kalah dari Espanyol
A A A
BARCELONA - Kekalahan yang dialami Barcelona dari Espanyol di leg pertama perempat final Copa del Rey sudah diduga sebelumnya oleh dua pemain senior El Barca. Sergio Busquets dan Gerard Pique sudah punya tanda kalau mereka akan pulang dengan kepala tertunduk lesu. (Baca Juga: Alami Kekalahan Pertama, Valverde Sebut Espanyol Bermain Apik)

Meski kalah dalam pertandingan yang berlangsung di RCDE Stadium, Kamis (18/1/2018), sejatinya peluang Barcelona belum pupus. Mereka punya kesempatan membalas di leg kedua di Camp Nou pada 25 Januari mendatang.


Usai pertandingan kepada Marca, Busquets mengatakan jika kekalahan akan mereka alami. "Kami tahu kalau harinya akan tiba. Kami sudah coba menunda, namun tak bisa dan harus terjadi hari ini," katanya.

"Hal terbaik kami masih punya leg kedua untuk mencoba comeback. Itu tak bisa mempengaruhi kami karena itu pertandingan berbeda. Kami beruntung bisa bermain di kandang sendiri. Kami harus memenangkan apapun yang terjadi," imbuh Busquets.

Sementara itu Pique mengaku menghadapi Espanyol bukan perkara mudah. Setiap laga derbi selalu melibatkan emosional baik di lapangan maupun para pendukung.

Tak heran jika di sela-sela pertandingan pendukung tuan rumah mencoba meneror pemain Barca. Seperti yang dialami bek Jasper Cillessen. Ia menjadi korban pelemparan dari tribun.

"Atmosfer di sini selalu rumit. Tapi saya bukan orang yang mengambil keputusan dalam masalah ini. Saya hanya berharap di Camp Nou pendukung kami tak menghina siapa pun atau melempar ke lapangan," harap Pique.

"Tidak ada salahnya kami kalah di sini. Kegagalan penalti Messi mungkin telah mempengaruhi penampilan. Tapi di Camp Nou kami akan memiliki peluang," pungkasnya. (Baca Juga: Messi Gagal Penalti, Barcelona Ditekuk Espanyol)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6421 seconds (0.1#10.140)