Terungkap, Mkhitaryan Ternyata Penggemar Arsenal

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:29 WIB
Terungkap, Mkhitaryan Ternyata Penggemar Arsenal
Terungkap, Mkhitaryan Ternyata Penggemar Arsenal
A A A
LONDON - Selain Alexis Sanchez, masa depan Henrikh Mkhitaryan ikut menjadi bahan perbincangan. Kabarnya gelandang asal Armenia itu akan menjadi alat transfer Manchester United untuk memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal.

Menurut laporan terakhir, Arsenal setuju dengan tawaran Setan Merah. Namun transfer ini belum menemui kesepakatan karena Mkhitaryan ragu untuk pindah ke kubu Meriam London.

Saat ini prestasi Arsenal memang sedang terpuruk. Di Liga Primer Inggris, mereka masih terpaku di posisi enam dan tertinggal 23 angka dari Manchester City yang kokoh di singgasana klasemen. Sementara di Piala FA, Arsenal sudah tersingkir usai kalah dari Nottingham Forest.

Peluang The Gunners hanya tersisa di Piala Liga dan Liga Europa. Namun langkah mereka terbilang berat sebab di Piala Liga, Arsenal harus bertarung melawan Chelsea. Sedangkan di Liga Europa, mereka baru menginjakkan kaki pada babak 32 besar dan butuh usaha keras untuk mengamankan gelar juara. Kondisi itulah yang membuat Mkhitaryan galau. Ia tak yakin bisa mencicipi gelar juara jika bergabung dengan tim asuhan Arsene Wenger.

Selain itu, masalah gaji menjadi salah satu faktor yang sangat disoroti oleh sang pemain. Kabarnya Mkhitaryan meminta bayaran 150 ribu pounds per pekan dan itu masih belum disanggupi oleh manajemen Arsenal.

Namun ternyata beberapa tahun lalu Mkhitaryan pernah mengungkapkan ambisinya untuk bermain di Arsenal. Saat memperkuat Pyunik di tahun 2009, Mkhitaryan terang-terangan mengungkapkan bahwa dirinya adalah fans berat Meriam London.

"Arsenal merupakan tim favorit saya. Arsene Wenger sering menaruh kepercyaan pada pemain muda dan saya menyukai itu. Suatu hari nanti saya ingin main di sana," ucap Mkhitaryan pada UEFA yang dikutip dari Daily Mail.

Ungkapan tersebut nampaknya memberikan angin segar pada suporter Arsenal. Mereka semakin berharap gelandang 28 tahun ini akan segera berlabuh di Emirates Stadium.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5754 seconds (0.1#10.140)