Wenger Membisu Ditanya Gosip Pertukaran Giroud-Aubameyang

Jum'at, 19 Januari 2018 - 11:32 WIB
Wenger Membisu Ditanya Gosip Pertukaran Giroud-Aubameyang
Wenger Membisu Ditanya Gosip Pertukaran Giroud-Aubameyang
A A A
LONDON - Gosip tentang transfer Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal kembali santer setelah Arsene Wenger mengutarakan ketertarikannya untuk mendatangkan penyerang Borussia Dortmund ke Emirates Stadium. Klub asal London Utara itu bahkan sudah menyiapkan dana sebesar 60 juta poundsterling atau sekira Rp1,1 triliun.

Kendati demikian, belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak, namun spekulasi tentang kepindahan pemain asal Gabon telah memicu ruang ganti Die Borussen menjadi panas.

Suasana tegang antar dua kesebelasan ini muncul setelah Direktur Olahraga BVB, Michael Zorc menyebut jika Wenger tidak sopan karena berbicara tentang Aubameyang. Menurutnya, pelatih The Gunners punya banyak hal untuk mempertahankan pemainnya ketimbang membicarakan pemain di klub lain. (Baca juga: Sebut Wenger Tidak Sopan, Dortmund Tinggalkan Aubameyang Lagi )

"Kami merasa Wenger tidak sopan untuk berbicara tentang pemain dari klub lain. Kami mengasumsikan bahwa Arsene Wenger akan memiliki cukup banyak hal yang perlu dilakukan untuk menjaga penampilan pemainnya sendiri," cetus Zorc seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (19/1/2018).

Tapi bukan berarti pernyataan Zorc meredakan situasi panas ini. Justru spekulasi liar makin bermunculan, salah satunya mengenai pertukaran Oliver Giroud dengan Aubameyang. Ya, penyerang asal Prancis itu sempat dikaitkan dengan Dortmund di musim lalu, namun kesepakatan gagal dicapai.

Sekarang gosip mengenai kepindahan Giroud kembali muncul setelah Wenger tertarik mendatangkan Aubameyang. Ketika disinggung mengenai pertukaran dua pemain terbaik dunia tersebut, Wenger memilih membisu.

"Bisa jadi banyak teori. Saat ini saya tidak bisa memberi tahu Anda lebih banyak lagi," singkat Wenger.

"Yang penting saat ini adalah kami adalah klub yang mungkin bisa memberi mereka kesempatan, lebih dari banyak klub lain. Sepak bola modern telah menciptakan semacam permainan di mana pemain terbaik dalam permainan dikelompokkan ke dalam sejumlah klub yang berbeda, namun itu tidak berarti Anda tidak dapat bersaing di lapangan," kata Wenger.

Unik, jika membandingkan mengenai dua penyerang tersebut. Pasalnya, baik Giroud maupun Aubameyang sama-sama memiliki kualitas yang sudah tak perlu diragukan lagi.

Berikut Perbandingan Giroud dan Aubameyang

Oliver Giroud

Klub: Arsenal
Tampil: 177
Gol: 105 di semua kompetisi

Pierre-Emerick Aubameyang


Klub: Borussia Dortmund
Tampil: 143
Gol: 141 gol
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4801 seconds (0.1#10.140)