Pro Futsal League 2018 Resmi Dibuka oleh Wakil Ketua Umum FFI

Sabtu, 20 Januari 2018 - 18:46 WIB
Pro Futsal League 2018 Resmi Dibuka oleh Wakil Ketua Umum FFI
Pro Futsal League 2018 Resmi Dibuka oleh Wakil Ketua Umum FFI
A A A
YOGYAKARTA - Gelaran kompetisi Pro Futsal League (PFL) 2018 resmi bergulir, Sabtu (20/1/2018). Dalam upacara pembuka, hadir Syafril Nasution selaku wakil ketua umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) yang menandai bergulirnya PFL dengan menyerahkan bola pada wasit pertandingan.

PFL 2018 ini diikuti 24 tim, terdiri dari 16 tim putra dan 8 tim putri. Untuk tim putra, kontestan dibagi ke dalam dua grup. SKN FC Kebumen, Giga FC Kota Metro, My Futsal Cosmo FC Jakarta, Dyvy SFC Planet, APK Samarinda, Vamos Mataram, Dekings FC Bogor, dan Dumai FC Riau bersaing di Grup A. Sementara Permata Indah Manokwari, Bintang Timur Surabaya, Black Steel Manokwari, Kancil BBK Pontianak, IPC Pelindo II Jakarta, Mataram FC NTB, FKB 25 FC Banyumas dan SDR FC Binjai tergabung di klasemen Grup B.



Untuk tim putri, seluruh kontestan berada pada grup yang sama. Mereka yang berjuang adalah JKU Angels Jakarta, UPI Bandung, Netic Cibinong, Muara Enim Unyted Yogyakarta, Lampung Angels, Kebumen United, Pansa FC Yogyakarta dan IKIP Budi Utomo Denpasar.

PFL 2018 pekan pertama berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, selama dua hari, Sabtu-Minggu (20-21/1/2018). Laga ini mempertandingkan tim-tim yang ada di Grup A. Tersaji 12 laga untuk delapan tim putra dan empat tim putri.

"PFL merupakan kegiatan rutin dari kalender FFI. Ini menjadi sarana untuk mencari bibit unggul yang nantinya akan memperkuat Timnas Futsal Indonesia. Karena itu para pemain harus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Inilah tujuan dari PFL ini," kata Syafril Nasution dalam kata sambutannya.

Setelah Yogyakarta, PFL akan dilanjutkan di Bandung, Surabaya, Samarinda, Pontinak, Makasar dan Mataram (NTB). FFI berharap PFL 2018 bisa menjadi sarana tepat untuk mengembangkan potensi para atlet futsal Indonesia.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8139 seconds (0.1#10.140)