Bale, Ronaldo dan Nacho Bawa Real Madrid Gunduli Deportivo

Senin, 22 Januari 2018 - 00:10 WIB
Bale, Ronaldo dan Nacho Bawa Real Madrid Gunduli Deportivo
Bale, Ronaldo dan Nacho Bawa Real Madrid Gunduli Deportivo
A A A
MADRID - Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Nacho membawa Real Madrid berpesta gol ke gawang Deportivo La Coruna dalam lanjutan kompetisi sepak bola La Liga Spanyol. Ketiga pemain tersebut sama-sama mencetak dua gol.

Dengan kemenangan di kandang, Santiago Bernabeu, Minggu (21/1/2018), Madrid berhasil meraup 35 poin. Los Blancos naik satu strip ke posisi keempat menggeser posisi Villarreal. Sementara buat Deportivo kekalahan ini makin memendam posisi mereka di zona merah. Dari 20 pertandinga, tim asuhan Cristobal Parralo baru meraih 16 angka.

Menurunkan skuat terbaiknya, Zinedine Zidane memang ingin menggempur Deportivo sejak awal pertandingan. Tapi, peluang yang diperoleh Madrid belum mampu dikonversi menjadi gol.

Asyik menyerang membuat pertahanan tuan rumah sedikit terbuka. Kondisi ini berhasil dimanfaatkan Lucas Perez yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Madrid. Umpan di menit 24 itu berhasil diselesaikan dengan tendangan kaki kanan Adrian Lopez dan membuat skor 1-0 untuk Deportivo.

Ketinggalan satu gol membuat Madrid mencoba mengejar dengan meningkatkan tekanan. Di menit 27, Ronaldo nyaris menyamakan kedudukan. Sayang tandukan kepalanya masih jauh dari sasaran.

Kerja keras Madrid akhirnya bisa berbuah gol di menit 32. Bukan Ronaldo tapi Nacho yang bisa menyamakan kedudukan setelah meneruskan umpan Marcelo.

Tekanan Madrid belum surut. Tiga menit sebelum turun minum, Bale menunjukkan kelasnya sebagai pemain haus gol. Menerima umpan Marcelo, Bale menyelesaikannya dengan tendangan kaki kiri melengkung tanpa bisa diantisipasi kiper Deportivo, Ruben Martinez. Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, tensi serangan Madrid makin bertambah. Namun gol tambahan baru bisa dicetak Bale di menit 58. Tandukan pemain asal Wales itu berhasil mengoyak jala Deportivo. Ini adalah gol kelima Bale di 2018. Torehan ini lebih baik dibandingkan pemain La Liga di semua kompetisi.


Ternyata pesta gol belum berakhir. Luka Modric tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti di menit 68 membuat Madrid unggul 4-1.

Ronaldo yang sedari tadi hanya memberikan umpan dan mendapatkan peluang akhirnya mampu juga mencetak gol. Melalui assists Casemiro, pemain nasional Portugal itu mencetak gol kelima Madrid.

Ronaldo belum puas mencetak satu gol. Enam menit sebelum laga usai, Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan silang Lucas Vazquez yang masuk menggantikan Bale.



Pesta gol Madrid diakhiri oleh gol Nacho di menit 88. Ia pun berhasil menyamai Bale dan Ronaldo yang mencetak dua gol.

Susunan Pemain :
Real Madrid (4-3-1-2)
Keylor Navas, Marcelo, Raphael Varane, Daniel Carvajal, Nacho Fernandez, Luka Modric (M Kovacic), Casemiro, Toni Kroos, Borja Mayoral (Karim Benzema), Gareth Bale (Lucas Vasquez), Cristiano Ronaldo
Cadangan : Kiko Casilla, Isco, Marco Asensio, Karim Benzema, T Hernandez, M Kovacic, Lucas Vasquez,
Pelatih : Zinedine Zidane

Deportivo La Coruna (4-3-3)
Ruben Martinez, Juanfran, Fabian Schaer, Aldo One, Luisinho, Celso Borges (E Colak), Pedro Mosquera (Edu Exposito), Guilherme, Adrian Lopez, Florin Andone (Carles Gil), Lucas Perez
Cadangan : Z Bakkali, Edu Exposito, Carles Gil, Fernanndo Navarro, C Pantilimon, Borja Valle, E Colak,
Pelatih : Cristobal Parralo
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7625 seconds (0.1#10.140)