Persib Petik Dua Pelajaran Berharga Setelah Dihajar PSMS Medan

Senin, 22 Januari 2018 - 20:09 WIB
Persib Petik Dua Pelajaran Berharga Setelah Dihajar PSMS Medan
Persib Petik Dua Pelajaran Berharga Setelah Dihajar PSMS Medan
A A A
BANDUNG - Kekalahan telak dialami Persib Bandung pada matchday 2 penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, Minggu (21/1/2018). Maung Bandung tak berdaya di depan bobotoh (fans Persib) setelah menyerah 0-2 dari PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Gol PSMS dikemas Frets Butuan pada menit ke-26 setelah lolos dari jebakan offside. Sedangkan gol kedua dicetak Antoni Putro Nugroho pada menit ke-30.

Pelatih Maung Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mengaku mendapat pelajaran dari kekalahan tersebut. Ada dua hal penting yang bisa dicatat dari laga klasik tersebut, yakni memaksimalkan setiap peluang menjadi gol, dan tetap tenang dan sabar meski tertinggal.

"Pertama, kami harus bekerja di dalam latihan bagaimana membuat gol. Itu sangat penting," ujar Gomez seperti dilansir laman resmi klub (persib.co.id).

Catatan klub, Persib tampil agresif sejak menit pertama, meski tidak diperkuat marquee player Michael Essien. Playmaker Eka Ramdani menjadi kreator Maung Bandung dalam membangun serangan.

Sedikitnya 20 tembakan dilepaskan Atep dkk, dan delapan di antaranya tepat ke gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim‎. Namun, hingga akhir laga, tak ada gol tercipta.

Menurut Gomez, penting bagi anak asuhnya untuk tetap menerapkan skema sesuai yang diinstruksikan meski dalam keadaan tertinggal. ‎"Pelajaran kedua adalah saat tertinggal, kami seharusnya tetap bermain dengan gaya yang sama. Karena kemasukan satu gol itu di awal babak pertama itu bukan akhir permainan," imbuhnya. "Masih ada banyak waktu untuk menyamakan kedudukan."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0664 seconds (0.1#10.140)