alexametrics

Bursa Transfer

Alexis Sanchez Lengkapi Lini Serang Manchester United

Alexis Sanchez Lengkapi Lini Serang Manchester United
Striker Manchester United, Alexis Sanchez. Foto/Twitter
A+ A-
MANCHESTER - Transfer Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United akhirnya rampung pada Selasa (23/1/2018) dini hari WIB. Striker kebangsaan Chile tersebut telah menyepakati kontrak hingga 30 Juni 2022.

Kabarnya MU menebus sang pemain seharga 35 juta pounds atau setara Rp652 miliar. Tak hanya itu, MU juga menyerahkan Henrikh Mkhitaryan sebagai bagian dari kesepakatan transfer ini. (Baca juga: Lewat Video, Manchester United Perkenalkan Alexis Sanchez)

"Alexis merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia akan melengkapi lini serang kami," kata pelatih MU, Jose Mourinho.

Dengan bergabungnya Alexis Sanchez, MU kini memiliki lima striker hebat. Sebelumnya Setan Merah sudah diperkuat Marcus Rashford, Anthony Martial, Romelu Lukaku dan juga Zlatan Ibrahimovic.

"Dia akan menambah kualitas Manchester United. Dia pemain hebat yang akan menambah kekuatan di tim ini," puji Mourinho yang dimuat dalam rilis resmi klub.

Sanchez sendiri bangga bisa menjadi bagian dari skuat MU. Kabarnya ia memperoleh gaji senilai 14 juta pounds atau sekitar Rp258 miliar per tahun.

"Saya senang dapat bergabung dengan klub terbesar di dunia. Kesempatan bermain di stadion penuh sejarah dan di bawah asuhan Jose Mourinho merupakan sesuatu yang tidak bisa saya tolak. Saya bangga menjadi pemain Cile pertama yang ada di Manchester United," ungkap sang pemain.

Di kubu Setan Merah, Alexis Sanchez memilih nomor punggung 7. Sebelumnya nomor keramat itu pernah digunakan oleh pemain-pemain hebat pada masanya yakni George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo.


(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top