Preview Chiangrai United vs Bali United: Banggakan Indonesia, Serdadu Tridatu!

Selasa, 23 Januari 2018 - 12:36 WIB
Preview Chiangrai United vs Bali United: Banggakan Indonesia, Serdadu Tridatu!
Preview Chiangrai United vs Bali United: Banggakan Indonesia, Serdadu Tridatu!
A A A
CHIANGRAI - Bali United bertemu tim Thailand, Chiangrai United di lanjutan babak play-off Liga Champions Asia. Bentrokan kedua tim akan digelar di Singha Stadium, Chiang Rai, Selasa (23/1/2018) malam WIB.

Di laga ini, Bali United bermodalkan kemenangan 3-1 atas wakil Singapura, Tampines Rovers. Sedangkan Chiangrai langsung lolos ke babak play-off kedua dan mereka sudah siap menantikan serbuan Irfan Bachdim Cs.

"Saya rasa baik kami maupun Bali United sudah siap untuk pertandingan besok. Kami tentu mengincar kemenangan untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Kami punya keuntungan karena akan bermain di hadapan suporter kami. Namun demikian, kami tetap menaruh respect pada tim Bali United," ungkap pelatih Chiangrai, Alexandre Gama.

Posisi Chiangrai memang sedikit diuntungkan karena mereka bakal tampil di depan pendukungnya sendiri. Namun hal tersebut tidak menciutkan nyali Serdadu Tridatu. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro tetap berambisi meraih kemenangan demi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Untuk mewujudkan misi tersebut, Widodo telah mempelajari strategi Chiangrai lewat rekaman video. Dari itu ia percaya diri dapat membawa Bali United menang di pertandingan nanti.

"Kami sudah melihat kekuatan Chiangrai United lewat rekaman pertandingan saat mereka melawan Buriram United. Dari hasil rekaman tersebut kami bisa katakan bila ada beberapa pemain Chiangrai United yang sangat berbahaya. Mereka diantaranya adalah dua penyerang asal Brazil dengan nomor punggung 11, Gilberto Maceda dan nomor punggung 23, Cleiton Oliveira Silva," ujar Widodo yang dikutip dari situs resmi klub.

"Selain itu kami juga melihat pemain lokal Thailand dengan nomor punggung 10 dan pemain belakang asal Brazil, Victor Cardozo yang wajib dibatasi ruang geraknya. Belum lagi ada gelandang mereka asal Korea Selatan, Lee Yong-Rae yang memiliki pergerakan yang bisa membahayakan pertahanan kami. Namun bukan berarti pemain lainnya tidak kami waspadai. Sepak bola permainan tim, jadi siapa saja yang masuk ke daerah sepertiga pertahanan kami, wajib diwaspadai," tuturnya.

Nada optimistis juga dilontarkan Fadil Sausu. Gelandang Bali United itu yakin bisa meladeni agresivitas tim tuan rumah.

"Saya mewakili rekan-rekan pemain lainnya sudah sangat siap 100 persen untuk pertandingan besok melawan Chiangrai. Saya pribadi mendengar bila Chiangrai United salah satu tim bagus di Thailand. Mereka tim kuat yang sulit untuk dikalahkan," ujar Fadil Sausu.

"Kami datang jauh-jauh dari Bali tentu ingin berusaha meraih hasil yang maksimal. Tim pelatih juga telah mempersiapkan strategi untuk kami terapkan. Mudah-mudahan dengan modal persiapan yang telah kami jalani, kami mampu meraih hasil maksimal," tegasnya.

Jika menang, Bali United harus melakoni satu pertandingan lagi di babak play-off Liga Champions Asia. Pada 30 Januari 2018, pemenang duel Bali United kontra Chiangrai United sudah ditunggu oleh tim kuat asal China, Shanghai SIPG. (Baca Juga: Bali United Bawa 18 Pemain ke Markas Chiangrai United
Berikut perkiraaan susunan pemain kedua tim
Chiangrai United (4-2-3-1):
Budprom; Namvech, Victor, Inpaen, Srisai; Sookjitthammakul, Tiatrakul; Lee Yong-Rae, Cleiton Silva, Tossakai; Gilberto Macena.

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Dias Angga, Demerson, Ahn Byungkeon, Ricky Fajrin; Nick Van Der Velden, Fadil Sausu; Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Kevin Brands; Ilija Spasojevic .
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6685 seconds (0.1#10.140)