Nasib Klub Tidak Jelas, Suporter Persegres Gelar Unjuk Rasa

Selasa, 23 Januari 2018 - 07:59 WIB
Nasib Klub Tidak Jelas, Suporter Persegres Gelar Unjuk Rasa
Nasib Klub Tidak Jelas, Suporter Persegres Gelar Unjuk Rasa
A A A
GRESIK - Nasib Persegres Gresik United semakin memprihatinkan. Usai terdegradasi ke Liga 2 2018, klub berjuluk Laskar Joko Samudero itu kini sedang memperjuangkan agar tetap eksis di panggung sepak bola Indonesia.

Melihat kondisi klub yang kian parah, ribuan suporter Persegres akhirnya melakukan aksi unjuk rasa pada Senin (22/1/2018) kemarin. Mereka menuntut agar pihak klub dan pemerintah setempat lebih peduli terhadap nasib klub yang belum jelas sampai hari ini.

"Ini adalah bentuk kekecewaan kami kepada manajemen Persegres. Karena menjelang musim bergulir, belum ada tanda-tanda perbaikan yang dilakukan manajemen," ucap Ludiono, mantan ketua Ultrasmania (sebutan kelompok suporter Persegres) saat melakukan orasi.

"Kami ingin bertemu dengan owner, manajemen maupun pihak lain yang bertanggung jawab atas Persegres. Sebab, sampai kini belum ada kejelasan," tegasnya.

Aksi unjuk rasa diawali dengan kegiatan long march. Kelompok Ultrasmania juga membeberkan spanduk bertuliskan Save GU, GU Harga Mati, Kami Lelah Dibohongi dan Menuju Gedung DPRD Gresik.

Setelah melakukan orasi, akhirnya perwakilan Ultrasmania diterima DPRD Gresik. Pertemuan dipimpin langsung Ketua Komisi IV, Khoirul Huda di ruang ketua DPRD. Dalam pertemuan terbuka itu, Komisi IV siap mempertemukan dengan para steakholders Persegres Gresik United.

"Kami akan mempertemukan Ultrasmania dengan para pemangku Persegres Senin depan. Sehingga ada kejelasan. Pertemuan akan diikuti Ultrasmania, Persegres, KONI dan PSSI," ucap Khoirul Huda yang disambut positif oleh ribuan Ultrasmania.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9746 seconds (0.1#10.140)