Bali United Tersingkir dari Liga Champions Asia

Selasa, 23 Januari 2018 - 22:14 WIB
Bali United Tersingkir dari Liga Champions Asia
Bali United Tersingkir dari Liga Champions Asia
A A A
CHIANG RAI - Bali United gagal menembus fase penyisihan grup Liga Champions Asia setelah kandas di tangan wakil Thailand, Chiangrai United, dengan skor 1-2. Dengan hasil tersebut, Bali United hanya akan tampil di ajang Piala AFC.

Tampil di markas Chiangrai United di Singha Stadium, Thailand, Selasa (23/1/2018), Bali United membuka peluang lewat Irfan Bachdim di menit ke-5. Namun, penyerang yang memperkuat Timnas Indonesia itu masih mampu dijatuhkan bek Chiangrai United.

Tuan rumah kemudian mengancam gawang Bali United. Tepatnya di menit ke-19, Sivakorn Tiatrakul melepaskan tendangan spekulasi yang mengarah tepat ke gawang Bali United. Beruntung, penjaga gawang mempu mementahkan percobaan tersebut.

Di babak kedua, Bali United kembali mendapat tekanan. Adapun, di menit ke-89 Chaiyawat Buran diganjar kartu kuning sementara di menit ke-93 Chiangrai nyaris mencetak gol melalui tendangan bebas, namun Wawan Hendrawan mampu mengantisipasi bola.

Skor 0-0 yang bertahan hingga 90 menit memaksa kedua tim melanjutkan pertandingan ke babak tambahan. Di babak tambahan ini lah, Bali United menemui masalah. Pemain mereka terlihat kelelahan sehingga konsenterasi pudar di lapangan.

Babak tambahan baru berjalan empat menit, tendangan keras Akawarin Sawasdee menghujam gawang Wawan Hendrawan. Skor berubah jadi 1-0 untuk tuan rumah.

Menit ke-105, Chiangrai memperbesar keunggulan jadi 2-0 lewat gol Pathomphon. Tusukan dari sisi kanan pertahanan Serdadu Tridatu dengan kerja sama satu-dua diakhiri tembakan Pathamphon yang tak mampu dijangkau Wawan Hendrawan.

Bali United sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-115 melalui Ilija Spasojevic. Namun, gol dari pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu gagal menghindari timnya dari kekalahan 1-2.

Dengan hasil tersebut, Chiangrai United berhak melaju ke play-off ketiga melawan Shanghai SIPG. Sementara Bali United hanya akan bermain di Piala AFC 2018.

Susunan Pemain Kedua Tim

Chiangrai United: 1-Chatchai Budrom; 2-Atit Daosawang, 4-Piyaphon Phanichakul, 5-Victor Cardozo, 6-Phitwat Sukjitthammakul, 8-Lee Yong-rae, 10-Sivakorn Tiatrakul, 11-Gilberto Macena, 18-Chaiyawat Buran, 23-Cleiton Silva, 36-Shinnaphat Leeaoh
Pelatih: Alexandre Gama

Bali United (4-2-3-1):
81-Wawan Hendrawan; 33-I Made Andhika Wijaya, 34-Demerson, 32-Ahn Byung-keon, 24-Ricky Fajrin; 14-Fadil Sausu, 8-Taufiq; 23-Nick van der Velden, 87-Stefano Lilipaly, 10-Irfan Bachdim; 9-Ilija Spasojevic
Pelatih: Widodo Cahyono Putro
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4108 seconds (0.1#10.140)