Manchester United Pilihan Tepat Alexis Sanchez

Rabu, 24 Januari 2018 - 01:02 WIB
Manchester United Pilihan Tepat Alexis Sanchez
Manchester United Pilihan Tepat Alexis Sanchez
A A A
MANCHESTER - Kepindahan Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United masih menjadi bahan pembicaraan yang hangat di sejumlah media. Ini bukan terkait harga transfer melainkan gaji yang bakal diterima pemain bernomor punggung 7 tersebut, Rabu (24/1/2018).

Beberapa laporan menyebut jika Sanchez bakal menerima bayaran sebesar 14 juta pounds atau sekira Rp258 miliar per tahun. Gaji yang diterimanya tersebut menjadikannya sebagai yang termahal dalam sejarah pemain sepak bola Chile.

Warga Chile tentunya bangga dengan keputusan Sanchez pindah ke United. Karena warna merah pada jersey klub sangat identik dengan sosok pemain berusia 29 tahun tersebut. Hal ini sebagaimana disampaikan Asosiasi Sepak Bola Chile (FFC).

"Yap, merah pasti cocok untuk Anda," tulis FFC dalam akun twitternya.

Sanchez sendiri merupakan satu-satunya pemain Chile yang berhasil mendapatkan pengalaman bekerja sama dengan pelatih hebat. Di Chile dia dilatih Marcelo Bielsa. Selain itu, ia juga pernah berada di bawah komando Diego Simeone (River Plate), Pep Guardiola (Barcelona), dan tentunya Arsene Wenger (Arsenal).

Karena itu, dalam sebuah keterangannya Sanchez mengaku tidak bisa menolak ketika United mengajukan tawaran bekerja sama dengan Jose Mourinho. "Saya senang bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia. Kesempatan bermain di stadion bersejarah ini dan bekerja sama dengan Jose Mourinho adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak," kata Sanchez.

Daftar Transfer Alexis Sanchez

2007 Udinese menebus biaya transfer sebesar 3 juta euro dari Cobreloa Chile

2011 Barcelona menebus biaya transfer sebesar 26 juta euro dari Udinese

2014 Arsenal menebus biaya transfer sebesar 42.5 juta euro dari Barcelona

2018 Manchester United biaya transfer sebesar 40 juta poundsterling Arsenal
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8479 seconds (0.1#10.140)