Chelsea Tersungkur, Arsenal Maju ke Partai Pamungkas

Kamis, 25 Januari 2018 - 05:40 WIB
Chelsea Tersungkur, Arsenal Maju ke Partai Pamungkas
Chelsea Tersungkur, Arsenal Maju ke Partai Pamungkas
A A A
LONDON - Tiket final Piala Liga Inggris jatuh ke tangan Arsenal. Keberhasilan ini diraih usai mengatasi perlawanan Chelsea di Emirates Stadium, Kamis (25/1/2018) dini hari WIB.

Tampil sebagai tuan rumah, Arsenal sebenarnya tertinggal lebih dulu. Di menit ke-6, Chelsea sempat memimpin lewat gol yang dicetak Eden Hazard. Usai menerima umpan terobosan dari Pedro Rodriguez, Hazard berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang kawalan David Ospina.

Namun tak lama berselang keadaan kembali seimbang. Arsenal harus berterima kasih pada Antonio Rudiger yang menceploskan gol bunuh diri di menit 12. Bola yang disundul Nacho Monreal sempat mengenai kepala Marcos Alonso. Setelah itu bola melayang ke arah kepala Rudiger dan seketika berbelok ke dalam gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, laga berjalan kian sengit. Jual beli serangan diperlihatkan kedua kubu, namun mimpi buruk menyapa Chelsea di menit ke-60. Memanfaatkan bola pantul yang mengenai kaki Rudiger, Granit Xhaka sukses menyambarnya untuk mengubah skor jadi 2-1.

Usaha Chelsea mengejar ketertinggalan gagal total sampai laga berakhir. Arsenal menang dan mereka berhak menantang Manchester City di laga pamungkas.
Chelsea Tersungkur, Arsenal Maju ke Partai Pamungkas


Susunan pemain
Arsenal:
Ospina; Bellerin, Koscielny, Mustafi, Nacho Monreal; Elneny, Wilshere, Xhaka; Lacazette (Kolasinac 84'), Oezil, Iwobi (Ramsey 84').

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Marcos Alonso, Bakayoko, Kante, Victor Moses (Zappacosta 72'); Willian (Barkley 29'), Pedro (Batshuayi 65'), Hazard.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5709 seconds (0.1#10.140)