Barcelona Resmi Datangkan Pemain dari Klub MLS

Jum'at, 26 Januari 2018 - 01:32 WIB
Barcelona Resmi Datangkan Pemain dari Klub MLS
Barcelona Resmi Datangkan Pemain dari Klub MLS
A A A
BARCELONA - Jelang laga perempat final kedua Copa del Rey melawan Espanyol, Barcelona berhasil mendapatkan tanda tangan pemain muda Montreal Impact, Ballou Tabla untuk kesepakatan sepanjang tiga tahun.

Barca dilaporkan telah mengamati pemain Kanada kelahiran Pantai Gading itu dalam beberapa bulan terakhir, setelah gelandang incaran mampu membuktikan diri sebagai bakat baru di pentas Major League Soccer (liga sepakbola di Amerika Serikat).

Selama tahun lalu, Tabla mencatatkan 21 penampil di MLS, dan menjadi pemain termuda dalam sejarah Montreal. Pemuda 18 tahun itu pun melakukan cukup banyak untuk menarik perhatian Barca.

Namun, di klub barunya nanti, Tabla akan digembleng di tim Barca B yang berkompetisi di Segunda Division. Saat ini, Barcelona B menempati peringkat 19 dari 22 tim peserta liga tingkat kedua di Spanyol itu.

Dalam kontraknya bersama Barca, Tabla memiliki klausul pelepasan sebesar 25 juta euro, dan itu bakal meningkat menjadi 75 juta euso apabila Barca mengambil opsi perpanjangan dua tahun.

Salah satu pemainnya digaet oleh salah satu raksasa Eropa, Presiden Motreal Impact, Joey Saputo pun menyebutnya sebagai momen penting dalam sejarah klub. Pasalnya, Ballou merupakan produk akademi pertama yang terjual ke salah satu raksasa Eropa.

"Ini transfer pertama yang merupakan momen penting dalam sejarah dan evolusi klub kami," ucap Saputo dalam website resmi klub Montreal Impact.

"Kami sangat bangga melihat pemain muda, yang berkembang di akademi kami, menaiki tangga sampai ke tim utama dan mewujudkan mimpinya bermain di Eropa dengan klub besar seperti Barcelona," lanjutnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6575 seconds (0.1#10.140)