Rigel Aditia, Peserta Termuda di Grand Final POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023

Kamis, 14 Desember 2023 - 16:14 WIB
loading...
Rigel Aditia, Peserta Termuda di Grand Final POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023
Rigel Aditia (kiri) peserta termuda di grand final POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023. Foto: MPI/Basudiwa Supraja
A A A
JAKARTA - Rigel Aditia Surya adalah atlet muda biliar Indonesia. Dia bahkan menjadi atlet termuda yang ikut serta dalam babak Grand Final POBSI Cup Pelajar - Mahasiswa 2023 di usia 11 tahun.

Rigel merupakan pelajar SDIT Amal Mulia, Depok. Meski menjadi yang termuda, tetapi tidak menjadi alasan nyali Rigel ciut lebih awal.

Sebaliknya, dia justru sangat optimistis bisa bersaing dengan peserta lainnya yang berusia jauh lebih tua darinya. Rigel mengaku biliar merupakan olahraga favoritnya.



Dia juga berharap agar turnamen biliar antar pelajar ini bisa berlanju setiap tahun. Dukungan keluarga pun menjadi motivasi besar bagi Rigel eksis di ajang tersebut.

"Hobi aja. Sudah banyak latihan. Persiapannya banyak latihannya berapa jam. Saya mau ajang ini diadakan setiap tahun. Saya suka olahraga ini. Saya optimistis main 100 persen," ungkap Rigel usai pembekalan di Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Di lain sisi, Rigel juga punya pesan untuk teman-teman sebayanya yang agar sama-sama giat berlatih, terus semangat, dan jangan putus asa. Adapun Grand Final POBSI Cup Pelajar - Mahasiswa 2023 digelar selama empat hari mulai Rabu (13/12/2023).

"Dukungan banyak dari keluarga. Pesan buat teman-teman terus berlatih, jangan putus asa dan semangat," lanjutnya.

Atlet biliar Indonesia lainnya, Kadek Ryan Daneswara, mengaku sangat bersemangat jelang laga. Dia pun bercita-cita ingin menjadi atlet biliar profesional.

"Dapat pembekalan dari Pak Hary (Tanoesoedibjo) jadi semakin semangat latihannya karena tiap tahun jadi banyak event. Banyak muncul bibit muda juga kan. Jadi semoga semakin maju lah," ungkap Ryan.

"Satu, ini karena hobi, kedua, ingin cari prestasi juga. Cita-cita saya emang mau jadi atlet biliar profesional," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)