Preview Persib vs PSM: Mengadu Nasib di Laga Terakhir

Jum'at, 26 Januari 2018 - 12:53 WIB
Preview Persib vs PSM: Mengadu Nasib di Laga Terakhir
Preview Persib vs PSM: Mengadu Nasib di Laga Terakhir
A A A
BANDUNG - Persib Bandung bakal melakoni laga hidup mati saat menjamu PSM Makassar di Stadion Bandung Lautan Api, Jumat (26/1/2018) malam. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menentukan untuk mengetahui siapa yang bakal melaju ke perempat final Piala Presiden 2018.

Saat ini Persib berada di urutan ketiga babak penyisihan Grup A dengan raihan 3 poin. Sementara PSM berada menempati posisi buncit dengan belum mengamankan kemenangan dari dua pertandingan terakhirnya.

Meski peluang PSM ke perempat final Piala Presiden 2018 secara otomatis tertutup. Namun bukan berarti tim berjuluk Juku Eja bakal mengalah saat bertamu ke markas Maung Bandung.

Pelatih PSM, Robert Rene Albert mengaku sudah mempersiapkan tim yang lebih baik untuk pertandingan kontra Persib. Salah satunya dengan memberikan kesempatan kepada pemain muda dalam mengatasi teror penggemar tuan rumah.

"Penting bagi fans, kami tidak memainkan turnamen kompetitif di pramusim. Ini hanya sebagai bentuk kewajiban kami sebagai klub di negeri ini. Sehingga, kami hanya ingin melihat sejauh mana progres kami untuk kompetisi dan bukan untuk mencari hasil," kata Robert Rene, jelang pertandingan.

"Animo suporter Persib begitu besar dan ini bagus untuk pemain muda kami. Selain itu, hal ini juga bagus buat striker baru kami (Bruce Djite) yang belum terlalu mengenal suasana sepak bola Indonesia," tambahnya.

Di kubu tuan rumah, Persib melalui pelatihnya sudah mencanangkan target kemenangan. Pelatih Roberto Carlos Mario itu menginstruksikan para pemainnya untuk memaksimalkan peluang sekecil apapun agar bisa meraih kemenangan.

Persib setidaknya harus berjuang keras demi meraih kemenangan. Belum diketahui apakah kemenangan bakal membantu Maung Bandung lolos ke perempat final Piala Presiden 2018, namun pelatih asal Argentina menekankan yang terpenting adalah tim bisa memenangkan pertandingan.

"Kita punya pertandingan penting. Saya sudah sampaikan kepada semua pemain, kami hanya butuh satu kata, menang. Apakah kemenangan itu cukup untuk lolos ke perempat final atau tidak, yang penting kami menang dulu," tegas Gomez.

Jika merujuk dari rekor pertemuan, tuan rumah di atas kertas lebih diunggulkan mengingat Atep dkk sudah mengumpulkan tiga kali kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah. Pada pertandingan ini, ada empat pemain Persib yang absen yakni I Made Wirawan (sakit), Michael Essien (cedera), Ezechiel N'Douassel dan Bojan Malisic (akumulasi kartu kuning).

Untuk meraih kemenangan, Persib membutuhkan gol. Karena Ezechiel absen, Gomez pun menyiapkan Airlangga sebagai finisher. Gomez berharap, Airlangga bisa mencetak gol pertamanya untuk klub. Namun, Gomez tak mau bertumpu pada Airlangga. Ia juga meminta seluruh pemain memaksimalkan setiap peluang mencetak gol.

‎"Saya harap Airlangga mencetak gol. Itu penting baginya dan juga untuk kemenangan tim. Untuk mencetak gol, semua pemain bisa melakukannya. Febri (Hariyadi) dan Victor (Igbonefo) juga bisa. Di pertandingan kami tak boleh kehilangan peluang lagi. Karena itu akan menyulitkan kita meraih kemenangan," bebernya.

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung: M. Natshir,Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Tony Sucipto,, Puja Abdilah, Hariono, Eka Ramdani, Oh In-kyun, Febri Hariyadi, Airlangga Sucipto.

PSM Makassar: Shahar Ginanjar, Zulkifly Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Wasyiat Hasbullah, Asnawi Mangkualam Bahar, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Zulham Zamrun, Bruce Ditje, M. Rahmat.

Head to Head

Persib Bandung vs PSM Makassar 1-0
PSM Makassar vs Persib Bandung 2-2
Persib vs PSM Makassar 3-2
Persib vs PSM Makassar 2-0
PSM Makassar vs Persib 2-1
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0502 seconds (0.1#10.140)