Hasil Fase Grup BWF World Tour Finals 2023: Wakil Indonesia Ungguli Permainan di Hari Pertama

Kamis, 14 Desember 2023 - 19:26 WIB
loading...
Hasil Fase Grup BWF World Tour Finals 2023: Wakil Indonesia Ungguli Permainan di Hari Pertama
Hasil Fase Grup BWF World Tour Finals 2023: Wakil Indonesia Ungguli Permainan di Hari Pertama
A A A
JAKARTA - Pertandingan BWF World Tour Finals 2023 memasuki hari pertama dengan babak fase grup pada hari Rabu, 13/12/2023 di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, China. Tiga pemain Indonesia bermain mengawali pertandingan dan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

Gregoria Mariska Tunjung membuka pertandingan di sektor tunggal putri melawan Tai Tzu Ying di babak fase grup BWF World Tour Finals 2023. Gregoria tergabung dalam group A dan langsung kalah telak dalam 2 putaran.
Persaingan sengit dengan pemain asal Taiwan tersebut tampaknya membuat Gregoria kewalahan meski telah mencoba menjaga keunggulannya pada interval gim pertama. Putaran pertama usai dengan Gregoria yang tertinggal cukup jauh dari Tzu Ying dengan perolehan poin 21-18.

Pantang menyerah Gregoria berusaha mengejar poin Tzu Ying, namun ia membuat beberapa kesalahan hingga gagal menyamakan kedudukan. Tzu Ying terlihat tak gentar mengalahkan Gregoria dengan menguasai permainan dan berakhir dengan skor 17-21.



Perwakilan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil mendulang kemenangan usai bermain dengan duo jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Apri/Fadia berhasil menguasai permainan dengan sangat apik dan mengakhiri permainan di putaran ketiga dengan poin 21-18.

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pun saling beradu di lapangan. Mereka menghadapi duel ketat di putaran pertama dengan saling mengejar skor hingga seri 9-9, dan putaran pertama berakhir dengan Fajar/Rian menguasai permainan.

Tak usai di situ, Fikri/Bagas berusaha memberi perlawanan di putaran kedua. Meski rekan setanah air, Fikri/Bagas berusaha tampil lebih ganas untuk mengalahkan ganda putra nomor 5 dunia itu. Namun, pertarungan harus berakhir dengan kemenangan Fajar/Rian yang unggul dengan skor 21-19 di putaran akhir.

Usai bertanding hari ini, para pemain masih memiliki kesempatan bertanding dan menabung poin untuk masuk ke babak semifinal pada 16 Desember nanti. Para kontingen merah putih tentunya masih memiliki kesempatan untuk mengungguli lawannya dan diharapkan menutup BWF World Tour Finals 2023 dengan hasil terbaik.

Untuk para penggemar bulu tangkis, Anda bisa menyaksikan pertandingan BWF World Tour Finals 2023 secara langsung di Vision+ . Selain pertandingan ini, Anda juga bisa menyaksikan berbagai pertandingan bulu tangkis lain dari BWF sepanjang tahun di Vision+ dan Vision+ TV.

Untuk menikmati berbagai konten di Vision+, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium yang memiliki berbagai original series, Video on Demand dari berbagai genre, serta channel lokal dan internasional dengan film dan program TV kelas dunia. Untuk menikmati konten Vision+ lengkap dengan berbagai pertandingan olahraga, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium with Sports dengan tambahan channel olahraga yang lengkap.
Segera unduh aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store di sini atau kunjungi www.visionplus.id. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok) atau Whatsapp di 0888 8000 00.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0805 seconds (0.1#10.140)