alexametrics

Piala Presiden 2018

Raih Hasil Memalukan, Persib Bandung Gugur di Babak Penyisihan Grup

loading...
Raih Hasil Memalukan, Persib Bandung Gugur di Babak Penyisihan Grup
Abdul Rahman (putih) memberi pertolongan pada Oh In Kyun yang mengalami kesakitan di kakinya. Foto/dok.Piala Presiden
A+ A-
BANDUNG - Persib Bandung tak bisa melanjutkan langkahnya di turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Pada laga terakhir di babak penyisihan grup A, Jumat (26/1/2018) malam WIB, Persib bertekuk lutut di hadapan PSM Makassar.

Tampil di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Persib memulai laga dengan penuh percaya diri. Maung Bandung seolah ingin menebus kegagalan usai kalah saat menghadapi PSMS Medan di laga sebelumnya.

Febri Hariyadi, Oh In Kyun dan Airlangga Sucipto beberapa kali membuka ruang di lini pertahanan PSM. Tapi sejumlah kesempatan yang didapat gagal dimaksimalkan Persib dengan sempurna.

PSM sendiri bukannya tanpa peluang. Striker anyar mereka, Bruce Djite kerap merepotkan Muhammad Natsir yang berada di bawah mistar gawang Persib. Namun skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, PSM harus tampil dengan 10 pemain. Zulkifli Syukur diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua di menit 57. Situasi ini jelas menguntungkan Persib. Namun secara tak terduga, justru PSM yang dapat mencetak keunggulan.

Pada menit 59, Bruce Djite berhasil mencetak gol ke pojok kanan gawang Persib. Berawal dari bola rebound, sang pemain sukses memecah kebuntuan Tim Juku Eja.

Hasil tersebut bertahan hingga laga selesai. Ini jadi kemenangan pertama PSM di Piala Presiden 2018. Namun hasil positif yang mereka dapat tak mampu mengantarkan ke babak delapan besar.

PSM dan Persib sama-sama memiliki tiga poin. Keduanya tertinggal tiga angka dari PSMS dan Sriwijaya FC.

Susunan pemain
Persib Bandung:
M Natshir; Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Wildansyah, Tony Sucipto; Hariono, Eka Ramdani; Supardi, Oh In Kyun, Febri Hariyadi; Airlangga Sucipto.

PSM Makassar:
Rivky Mokodompit; Zulfkili Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Wasyiat Hasbullah; Asnawi Mangkualam, Muhammad Arfan; Zulham Zamrun, Arsyad Yusgiantoro, Saldi; Bruce Djite.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak