Tawaran Lebih Serius, Jupe Pilih Klub Malaysia Ketimbang Thailand

Sabtu, 27 Januari 2018 - 13:30 WIB
Tawaran Lebih Serius, Jupe Pilih Klub Malaysia Ketimbang Thailand
Tawaran Lebih Serius, Jupe Pilih Klub Malaysia Ketimbang Thailand
A A A
BANDUNG - Achmad Jufriyanto resmi meninggalkan Persib Bandung. Bek yang dua periode (2013–2015 dan 2017–2018) membela Maung Bandung itu memilih hengkang ke klub Malaysia ketimbang melanjutkan pengabdiannya di klub Kota Kembang untuk musim kompetisi 2018.

Menurut laman resmi Persib Bandung (persib.co.id), pria yang akrab disapa Jupe itu dengan berat hati memutuskan mengakhiri kerjasamanya dengan Maung Bandung. Jupe sebelumnya sudah sepakat memperbarui kontraknya dengan Persib dengan durasi satu tahun.

Namun, pria kelahiran Tangerang, 7 Februari 1987, lebih memilih berkarier di klub lain. Keputusan diambil saat Jupe menerima tawaran dari klub Malaysia setelah berkonsultasi dengan manajemen. Namun, Jupe belum menyebut klub mana yang akan dia bela.

Jupe mengakui keputusan yang dia ambil tidak pada momen yang tepat. Sebab, Persib terisngkir dari Piala Presiden 2018 setelah dikalahkan PSM Makassar 0-1 pada laga terakhir Grup A di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (27/1/2018). Persib bertengger di peringkat 3 Grup A, hasil sekali menang, dua kali kalah. (Baca Juga: Persib Tersingkir, Jupe Hengkang dan Cari Klub Baru).

‎"Pada akhirnya saya harus mengucapkan ini meski momennya kurang tepat. Jika hasilnya baik untuk Persib, akan lebih enak saya menyampaikannya. Tapi, takdir berkata lain," ungkap Jupe.

"Saya juga harus menentukan sikap. Sebetulnya tawarannya ada dua buat saya dan bukan ke Malaysia. Informasi yang masuk ke saya itu Thailand. Tapi, akhirnya saya pilih Malaysia karena memang mereka yang serius meminang saya."

Menurut Jupe, keputusan yang dia ambil sudah bulat dan dilalui dengan pertimbangan matang. Dia berharap, semua pihak mendukung keputusannya ini, termasuk manajemen Persib.

"Saya mohon maaf apabila selama di sini ada hal yang tidak berkenan di hati teman-teman semua, manajemen, dan tim pelatih. Saya harap dukungannya. Karena kita harus tetap saling mendukung, mendoakan dan ini yang terbaik untuk kita semua," pungkasnya.

Persib pun mengucapkan terima kasih kepada Jupe yang sudah mengoleksi trofi Piala Liga Super Indonesia 2014, Piala Walikota Padang 2015, dan Piala Presiden 2015 bersama Maung Bandung.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9839 seconds (0.1#10.140)