Bungkam Barito, Mitra Kukar Tampil Sempurna di Grup B

Sabtu, 27 Januari 2018 - 18:08 WIB
Bungkam Barito, Mitra Kukar Tampil Sempurna di Grup B
Bungkam Barito, Mitra Kukar Tampil Sempurna di Grup B
A A A
TENGGARONG - Mitra Kukar tampil sempurna di babak penyisihan grup B Piala Presiden 2018. Dalam tiga pertandingan, tim asuhan Rafael Berges selalu meraih kemenangan.

Usai menaklukkan Kalteng Putra dan Martapura FC, Mitra Kukar kini berhasil mengalahkan Barito Putera. Tampil di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (27/1/2018) Mitra Kukar menang dengan skor tipis 1-0.

Barito sebenarnya punya kesempatan emas untuk mencetak keunggulan di awal pertandingan. Pada menit ke-3, wasit menunjuk titik penalti setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan Dedy Gusmawan terhadap Samsul Arif. Tapi tendangan 12 pas yang dilepaskan Rizky Pora gagal berbuah gol. Bola dapat diblokir Gerri Mandagi.

Hukuman penalti kembali mewarnai jalannya pertandingan ini. Jelang akhir babak pertama, giliran Mitra Kukar yang mendapat hadiah dari sang pengadil. Penalti tersebut lahir setelah Aaron Evans menjatuhkan Hendra Bayaw di dalam area terlarang. Fernando Rodriguez yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Bola ia arahkan ke pojok kiri gawang. Sementara kiper Barito, Dian Agus Prasetyo bergerak ke arah yang berlawanan.

Usaha keras dilakukan Barito untuk menyamakan keadaan di paruh kedua pertandingan. Namun sayang, hingga laga usai Mitra Kukar mampu mempertahankan keunggulannya.

Dengan hasil ini, kubu Naga Mekes lolos ke babak delapan besar dengan mengantongi sembilan poin. Mitra Kukar unggul lima angka dari Barito yang terpaku di posisi dua klasemen grup B.

Susunan pemain
Mitra Kukar:
Gerri Mandagi, Wiganda Pradika, Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Rendi Siregar, Bayu Pradana, M Bahtiar, Septian David, Anindito Wahyu, Fernando Rodriguez, Hendra Bayauw.

Barito Putera: Dian Agus Prasetyo; Nazar Nurzaidin, M Rifqi, Hansamu Yama, Jeki Arisandi, Aaron Evans, Douglas Packer, Matias Cordoba, Rizky Pora, Samsul Arif, Patrick da Silva.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5630 seconds (0.1#10.140)