Ronaldo Pimpin Madrid Mengacak-acak Sarang Kelelawar Mestalla

Minggu, 28 Januari 2018 - 00:17 WIB
Ronaldo Pimpin Madrid Mengacak-acak Sarang Kelelawar Mestalla
Ronaldo Pimpin Madrid Mengacak-acak Sarang Kelelawar Mestalla
A A A
VALENCIA - Real Madrid mengacak-acak sarang "Kelelawar Mestalla" alias Valencia dalam laga lanjutan La Liga Spanyol 2017/2018 di Estadio Mestalla, Valencia, Sabtu (27/1) malam.

Menit ke-16, Madrid mampu menceploskan bola ke dalam Neto, setelah Cristiano Ronaldo sukses menjadi algojo penalti. Los Blancos mendapatkan hadiah penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan Martin Montoya kepada Ronaldo di petak terlarang.

Bintang asal Portugal, Ronaldo untuk kali kedua menyarangkan bola ke dalam gawang Valencia lewat titik putih di menit 38. Lagi-lagi Montoya melakukan kesalahan di dalam kotak penalti. Kali ini, mantan pemain Barcelona itu melanggar Gareth Bale.

Gol yang ditunggu publik Mestalla akhirnya datang juga. Santi Mina berhasil membuat Keylor Navas memungut bola dari jalanya, setelah menerima assist dari Daniel Parejo saat babak kedua baru berlangsung 13 menit.

Namun, di 10 menit terakhir pertandingan, skuat besutan Zinedine Zidane mampu menambah dua buah gol. Sepakan rendah Marcelo di menit 84 mampu mengelabui kiper Valencia, Neto. Lalu, satu menit waktu normal tersisa, Toni Kroos mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan ini menjadi kemenangan keempat Madrid dari 11 pertemuan terakhirnya dengan Valencia. Sebelumnya, Madrid hanya tiga kali mengalahkan Valencia, lalu bermain imbang sebanyak lima kali, dan dua lainnya dimenangkan Valencia.

Saat ini, Madrid tetap menghuni posisi keempat klasemen sementara dengan poin 38 hasil dari 11 menang, lima kali imbang dan empat kali kalah. Sedangkan Valencia juga tetap berada di peringkat ketiga dengan 40 poin (12 menang, empat imbang dan lima kekalahan).

Susunan pemain kedua tim

Valencia (4-4-2)
Neto; Martin Montoya, Ezequiel Garay, Francis Coquelin, Toni Lato (Andreas Pereira 77'), Goncalo Guedes (Carlos Soler 46'), Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Jose Gaya, Rodrigo (Simone Zaza 75'), Santi Mina.
Pelatih: Marcelino Garcia.

Real Madrid (4-3-3)
Keylor Navas; Marcelo, Nacho Fernandez, Raphael Varane, Daniel Carvajal, Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Mateo Kovacic 88'), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Marco Asensio 78'), Gareth Bale (Lucas Vazquez 69').
Pelatih: Zinedine Zidane.

Statistik PertandinganValenciaReal Madrid
Penguasaan bola43 persen57 persen
Tendangan sudut44
Tendangan ke gawang56
Tendangan melebar55
Pelanggaran2018
Offside2-
Kartu kuning23
Kartu merah--
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5334 seconds (0.1#10.140)