AS Monaco Ungguli Juventus dalam Perebutan 'The Next Messi'

Minggu, 28 Januari 2018 - 06:11 WIB
AS Monaco Ungguli Juventus dalam Perebutan The Next Messi
AS Monaco Ungguli Juventus dalam Perebutan 'The Next Messi'
A A A
MONACO - Juara Ligue 1 Prancis 2016/2017, AS Monaco berhasil menelikung juara Serie A Italia, Juventus untuk menggaet Pietro Pellegri, pemain yang digadang-gadang sebagai "The Next Lionel Messi".

Monaco dilaporkan menggelontorkan dana sebesar 25 juta euro demi mendapatkan Pellegri dari Genoa. "Monaco dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Pietro Pellegri," bunyi sebuah pernyataan AS Monaco.

"Sang fenomena, berusia 16 tahun, dipantau oleh klub-klub terbesar Eropa namun telah memilih Monaco untuk proyek olahraganya."

Pemain yang berposisi penyerang itu menyatakan senang bisa bergabung bersama Monaco dengan kontrak jangka panjang. "Saya sangat yakin dengan proyek ini, yang memungkinkan anak muda seperti saya maju dan berkembang di masa depan," ungkap Pellegri di laman resmi Monaco.

"Saya akan bekerja keras untuk menjadi pemain penting buat klub di masa mendatang," sambung pemain kelahiran 17 Maret 2001.

Sementara itu, Wakil Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev mengaku sangat senang menyambut Pietro ke Monaco. Bahkan dia memuji Pellegri dengan sebutan pemain muda yang telah memiliki pengalaman di Serie A.

"Dia memiliki kualitas hebat, potensi besar dan kami yakin bahwa seiring dengan waktu dan banyak pekerjaan, dia akan menjadi pemain penting," puji Vasilyev.

Presiden Genoa, Enrico Preziosi menyebut Pellegri sebagai Lionel Messi berikutnya. Dia menjadi pemain termuda yang tampil di Serie A dalam usia 15 tahun dan 280 hari pada Desember 2016.

Gol pertama yang disumbangkan Pellegri untuk klubnya terjadi pada kekalahan 2-3 dari AS Roma pada Mei tahun lalu, dan itu menjadi laga perpisahan Francesco Totti untuk Serigala Roma.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1123 seconds (0.1#10.140)