Pierre-Emerick Aubameyang Resmi Berseragam Arsenal

Rabu, 31 Januari 2018 - 19:38 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang Resmi Berseragam Arsenal
Pierre-Emerick Aubameyang Resmi Berseragam Arsenal
A A A
LONDON - Arsenal akhirnya mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund soal transfer Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang kebangsaan Gabon itu kabarnya telah ditebus dengan biaya 60 juta pounds atau setara Rp1,1 triliun.

Sebelumnya kedua klub kerap beda pendapat soal harga sang pemain. Namun jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin 2018, Dortmund akhirnya menyetujui tawaran yang diajukan Meriam London. Meski berat, mereka tetap harus merelakan kepergian Aubameyang.

"Terlepas dari kejadian tidak menyenangkan dalam beberapa minggu terakhir, kami selalu ingat kisah sukses Pierre-Emerick Aubameyang di Borussia Dortmund selama kurang lebih empat tahun. Dia sudah melakukan banyak hal untuk klub ini. Dia sering mencetak gol penting dan dia jadi bagian kami saat membawa gelar DFB Pokal musim 2016/2017. Kini kami mengharapkan yang terbaik untuk kariernya di Arsenal," ungkap Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Di Arsenal, Aubameyang bertemu lagi dengan Henrikh Mkhitaryan yang sebelumnya juga pernah bermain di Borussia Dortmund. Mkhitaryan bergabung setelah Arsenal melepas Alexis Sanchez ke Manchester United.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger yakin pemain barunya ini bisa memberikan dampak besar khususnya di paruh kedua kompetisi musim 2017/2018. Aubameyang diharapkan mampu menjadi mesin gol baru di skuat The Gunners.

"Dia ingin menaklukkan Liga Primer Inggris dan ini jadi kabar baik buat kami. Dia punya kecepatan, finishing, dan kualitas yang begitu besar. Dia cocok untuk kompetisi sekelas Liga Primer Inggris," puji Wenger yang dikutip dari Soccerway.

(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7472 seconds (0.1#10.140)