Klaim yang Pertama di Dunia: Klub Amatir Turki Gunakan Bitcoin untuk Transfer Pemain

Kamis, 01 Februari 2018 - 04:06 WIB
Klaim yang Pertama di Dunia: Klub Amatir Turki Gunakan Bitcoin untuk Transfer Pemain
Klaim yang Pertama di Dunia: Klub Amatir Turki Gunakan Bitcoin untuk Transfer Pemain
A A A
ISTANBUL - Klub amatir Turki Harunustaspor mengklaim sebagai klub sepak bola pertama yang melakukan transfer pemain dengan sistem cryptocurrency. Mereka menandatangani pemain baru dengan menggunakan mata uang digital Bitcoin (BTC).

Harunustaspor merekrut Omer Faruk Kıroglu dengan harga 0.0524 Bitcoin (Rp6,9 miliar) plus 2.500 lira Turki (Rp8,8 miliar). Presiden klub Haldun Sehit mengungkapkan kebanggaannya menjadi bagian dari transaksi historis tersebut. "Ini adalah yang pertama di Turki dan dunia," kata Sehit seperti dikutip Football Turki.

“Kami bangga dengan pencapaian ini dan sadar hal ini akan meningkatkan profil kami di sini (Turki), dunia internasional, dan di komunitas (cryptocurrency)."

Kiroglu pun senang menjadi bagian dari sejarah dan berharap kepindahannya ke klub yang berkompetisi di Sakarya First Division Group B dan dengan bangga menjadi bagian dari sejarah tersebut.

“Saya harap ini berhasil bagi kedua belah pihak," ujar Kiroglu. "Ini yang pertama bagi saya, dan yang pertama di dunia. Ini sebuah kehormatan dan karena bos mengatakannya inovatif, inilah masa depan. Sebagai seseorang yang terbuka terhadap teknologi baru, hal itu masuk akal."

Bitcoin, yang dibuat pada tahun 2009 oleh seorang misterius yang menggunakan alias Satoshi Nakamoto, adalah mata uang terdesentralisasi pertama, yang memungkinkannya beroperasi tanpa bank sentral atau administrator.

Cryptocurrency semakin populer dalam olahraga. Arsenal baru saja menandatangani kesepakatan sponsorship dengan perusahaan kripto, sementara pemain depan Barcelona Lionel Messi dan petinju Floyd Mayweather telah mempromosikan teknologi finansial.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5280 seconds (0.1#10.140)