Persib Gagal Rekrut Tiga Pemain, Nasib Andik Juga Belum Jelas

Jum'at, 02 Februari 2018 - 05:00 WIB
Persib Gagal Rekrut Tiga Pemain, Nasib Andik Juga Belum Jelas
Persib Gagal Rekrut Tiga Pemain, Nasib Andik Juga Belum Jelas
A A A
BANDUNG - Persib Bandung sedang berburu pemain tambahan untuk memperkokoh tim jelang kompetisi Liga 1 2018. Sejumlah nama bermunculan.

Asisten pelatih Fernando Soler mengakui pihaknya pernah berusaha memburu Boaz Solossa (Persipura Jayapura) dan Lerby Eliandri (Borneo FC). Tapi, keduanya batal bergabung.

Untuk Boaz, menurutnya sang pemain hanya ingin bermain untuk Persib di Piala Presiden 2018. Setelah itu, Boaz akan menunggu kejelasan nasibnya di Persipura.

Sementara Persib menginginkan Boaz bermain permanen, alias tidak hanya untuk di Piala Presiden saja. Hal itu membuat perekrutan Boaz batal dilakukan.

Sebab, manajemen khawatir ada penurunan permainan Persib saat ditinggalkan Boaz. Atas dasar itu, Persib menginginkan Boaz dikontrak permanen agar tidak mengganggu irama tim.

"Tidak enak untuk pemain kita, kita harus percaya dengan pemain yang kita punya. (Kalau) dia datang untuk ikut Piala Presiden, kita sudah bikin tim bagus, nanti dia pergi lagi, itu tidak enak," kata Soler di Bandung, Kamis (1/2/2018).

Untuk Lerby, perekrutan batal dilakukan karena Borneo FC lebih cepat mengikat kontrak sang pemain. Lerby pun kini masih menjadi pemain Borneo FC.

"Saya bilang sama Mario (pelatih Mario Gomez) ini pemain lokal, kamu mau bawa ke sini, (Gomez menjawab) iya. Tapi terlambat sedikit dan dia sudah dikontrak (Borneo FC)," ungkapnya.

Ada juga sosok striker Kalteng Putra Michael Rumere yang batal bergabung. Sebab, tim kontestan Liga 2 itu sudah mengikat kontrak Rumere meski sebelumnya Persib dan Rumere sudah sepakat menjalin kerjasama.

"Iya, sudah kontrak katanya, dan dia sudah siap di sana (meneruskan bermain di Kalteng Putra)," ucap Soler.

Di tengah perburuan pemain yang ada, Persib juga sedang berkomunikasi dengan beberapa pemain, salah satunya Andik Vermansyah. Tapi belum ada kata sepakat antara kedua pihak.

"Andik masih nego," ujar Soler.

Satu nama juga sedang dipertimbangkan direkrut yaitu Jonathan Bauman. Striker berpaspor Argentina itu diproyeksikan untuk mengganti salah satu pemain asing Persib. Pemain yang digadang-gadang didepak adalah Michael Essian yang saat ini berkutat dengan cedera pada lututnya.

Tapi, ada angin segar yang dirasakan Persib. Eks pemain Tim Nasional Indonesia U-19 Muchlis Hadi Ning sepakat untuk bergabung dengan Persib. Penandatanganan kontrak akan dilakukan hari ini, Jumat (2/2/2018).

Ghozali Siregar yang menjalani trial lebih dari seminggu juga akan dikontrak. Tim pelatih kepincut dengan permainan Ghozali selama menjalani trial.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4966 seconds (0.1#10.140)