Preview Persebaya vs PSMS Medan: Siapkan Algojo!

Sabtu, 03 Februari 2018 - 09:18 WIB
Preview Persebaya vs PSMS Medan: Siapkan Algojo!
Preview Persebaya vs PSMS Medan: Siapkan Algojo!
A A A
SOLO - Duel klasik akan terhampar di Stadion Manahan, Solo, kala Persebaya Surabaya bentrok dengan PSMS Medan pada perempat final Piala Presiden 2018, Sabtu (3/2/2018) sore. Laga ini diprediksi menyuguhkan adu teknik dua tim yang punya sejarah panjang di sepak bola nasional tersebut.

Aroma dendam juga terasa dalam laga ini. PSMS Medan punya peluang untuk menuntaskan kekalahan di partai puncak Liga 2 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 28 November 2017.

Saat itu pertandingan berlangsung ketat dan intens, meski Persebaya lebih agresif dengan mencetak gol cepat. Namun, Ayam Kinantan -julukan PSMS- yang terkenal pantang menyerah berbalik unggul meski pada akhirnya harus menyerah 2-3, dan trofi juara di angkat pemain Persebaya.

Meski demikian, Pelatih Persebaya Alfredo Angel Vera, tak menghitung pencapaian tersebut. Menurutnya, PSMS sudah banyak berbenah dengan masuknya sejumlah pemain anyar, antara lain pemain asing Sadney Urikhob (Namibia) dan Reinaldo Lobo (Brasil).

“Permainan PSMS hampir sama (saat final Liga 2 2017). Meski skuat kedua tim sedikit berubah. Sama-sama punya pemain baru. Kami mewaspadai PSMS secara tim, buka satu atau dua pemain saja,” ujar Alfredo dilansir laman remsi Pesebaya.

Pelatih asal Argentina tersebut menyebutkan PSMS akan tetap memainkan gaya sepak bola yang ngotot dan keras. Namun, dia juga sudah mempersiapkan strategi dan skema yang akan diterapkan. Bahkan, sudah merancang skenario dan menyiapkan algojo jika laga berakhir imbang dan harus ditentukan lewat drama penalti.

“Kami kerap latihan situasi set pieces. Bukan hanya karena pertandingan nanti ada kemungkinan bisa penalti. Ya, karena memang kami sudah ada eksekutor untuk itu (set pieces),” imbuh pelatih yang membawa Persipura Jayapura juara ISC 2016 tersebut.

Sementara Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman mengatakan sudah paham kekuatan Persebaya. Dilansir laman liga-indonesia.id, mantan pelatih Persib Bandung itu memuji pemain Persebaya Otavio Dutra dan Robertino Pugliara yang membuat kekuatan lawan semakin kuat.

Namun, Djadjang tak gentar kekuatan lawan. Bahkan sesumbar bakal memenangkan laga nanti. "Tidak ada alasan untuk tidak memberikan perlawanan. Pertandingan akan berjalan ketat. Tapi, kami yakin pemenangnya adalah kami," tegas Djadjang.

Perkiraan Pemain

Persebaya (4-2-3-1): Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Abu Rizal; Misbakus Solikin, Nelson Alom; Irfan Jaya, Rendi Irwan, Ferinando Pahabol; Rishadi Fauzi
Cadangan: Dimas Galih, Rachmat Irianto, Sidik Saimima, Osvaldo Haay, Robertino Pugliara, Ricky Kayame, Oktafianus Fernando
Pelatih: Angel Alfredo Vera

PSMS (4-2-1-3): Dhika Bayangkara; Amarzukih, M. Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara; Legimin Raharjo, Suhandi; Sadney Urikhob; Samuel Sibatuara, Antoni Putro Nugroho, Frets Butuan
Cadangan: Ahmad Fauzi, Roni Fatahillah, Abdul Aziz, Fredyan S, Alwi Slamat, N'Guessan, Erwin Ramdani
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Lima pertemuan terakhir
30/06/2009 Persebaya Surabaya vs PSMS Medan 1-1
06/10/2004 Persebaya Surabaya vs PSMS Medan 1-1
29/02/2004 PSMS Medan vs Persebaya Surabaya 3-0
26/11/2001 PSMS Medan vs Persebaya Surabaya 2-1
26/02/1992 Persebaya Surabaya vs PSMS Medan 1-2

Sumber: liga-indonesia, berbagai sumber
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6858 seconds (0.1#10.140)