FIGC Iming-imingi Di Biagio Jadi Pelatih Interim Timnas Italia

Sabtu, 03 Februari 2018 - 14:01 WIB
FIGC Iming-imingi Di Biagio Jadi Pelatih Interim Timnas Italia
FIGC Iming-imingi Di Biagio Jadi Pelatih Interim Timnas Italia
A A A
ROMA - Wakil Ketua Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Alessandro Costacurta berwacana akan memberikan kesempatan kepada Luigi Di Biagio untuk menjadi pelatih interim tim senior (Timnas Italia). Wacana itu disampaikannya mengingat Gli Azzurri dijadwalkan bakal menjalani laga persahabatan melawan Argentina dan Inggris, bulan depan.

"Kami akan memanggil Di Biagio dan kami akan berbicara dengannya tentang perannya sebagai pelatih interim," kata Costacurta seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (3/2/2018).

Mantan bek AC Milan itu menambahkan, jika Di Biagio mampu mengemban tugasnya dengan baik dan memenangkan laga persahabatan tersebut, maka FIGC harus bergerak untuk mencari pelatih Italia U-21. Artinya, ini seperti ujian buat pelatih berkepala plontos tersebut.

"Sudah jelas, jika dia memenangkan pertandingan persahabatan berikutnya, kami memerlukan pelatih lain untuk tim U-21," ungkap Costacurta.

FIGC sejauh ini terkesan lamban untuk menentukan mengenai pengganti Gian Piero Ventura. Pasalnya, sejak timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 kursi pelatih Gli Azzurri kosong.

Sudah ada beberapa nama yang masuk dalam radar FIGC. Mereka adalah Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, Claudio Ranieri, dan Antonio Conte semuanya telah dikaitkan dengan jabatan kosong tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4832 seconds (0.1#10.140)