Preview Mitra Kukar vs Persija: Duel Pertahanan Terbaik

Minggu, 04 Februari 2018 - 02:59 WIB
Preview Mitra Kukar vs Persija: Duel Pertahanan Terbaik
Preview Mitra Kukar vs Persija: Duel Pertahanan Terbaik
A A A
SOLO - Mitra Kukar dan Persija Jakarta bertemu di babak 8 besar Piala Presiden 2018. Jelang bentrokan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018) sore WIB, kedua tim sama-sama menyandang status sebagai kesebelasan dengan lini pertahanan terbaik.

Di babak penyisihan grup B, Mitra Kukar berhasil mencetak rekor celan sheet. Gawang mereka aman saat menghadapi Martapura FC (2-0), Kalteng Putra (1-0) dan Barito Putera (1-0).

Sementara Persija, mereka memang kebobolan tiga gol di laga terakhirnya melawan Bali United. Tapi tahun lalu Macan Kemayoran menjadi tim yang paling sedikit kemasukan gol di kompetisi Liga 1. Dari 34 pertandingan, hanya 24 gol yang bersarang di gawang Persija.

Namun di pertandingan nanti, ancaman sepertinya akan mengarah ke lini belakang Mitra Kukar. Sebab kubu Naga Mekes tak bisa memainkan Mauricio Leal dan Wiganda Pradika yang sedang menjalani skorsing akibat akumulasi kartu kuning.

"Pertandingan ini cukup sulit bagi kami. Apalagi kami tidak bisa memainkan Mauricio dan Wiganda yang terkena akumulasi kartu kuning, serta Danny (Guthrie) yang masih pemulihan cedera. Namun kami sudah siapkan penggantinya dan saya sangat percaya dengan mereka," kata pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.

Di sisi lain, Stefano 'Teco' Cugurra tak ingin memandang remeh Mitra Kukar yang ditinggalkan tiga pemainnya. Pelatih Persija itu yakin tim lawan akan tetap memberikan tekanan hebat.

"Tidak ada pemain yang cedera dan akumulasi kartu membuat kami optimistis bisa mengalahkan Mitra Kukar. Tapi tentu kami akan bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan. Sebab, tim yang masuk ke babak 8 besar adalah tim-tim yang sudah teruji di turnamen," tegasnya.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Mitra Kukar (4-3-3):
Yoo Jae Hoon; Zuchrizal Abdul Gamal, Dedi Gusmawan, Rendy Siregar, Rizky Ramadhan; Bayu Pradana, Septian David Maulana, Ahmad Bustomi; Hendra Adi Bayauw, Aldino Herdianto, Fernando Rodriguez.

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Marko Kabiay, Jaimerson da Silva, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan; Marko Simic.

------------------------
Head to head (5 bentrokan terakhir)
08/9/2017: Mitra Kukar 1-2 Persija Jakarta
14/5/2017: Persija Jakarta 1-1 Mitra Kukar
02/12/2016: Mitra Kukar 2-0 Persija Jakarta
05/8/2016: Persija Jakarta 1-1 Mitra Kukar
12/12/2015: Mitra Kukar 3-1 Persija Jakarta
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0987 seconds (0.1#10.140)