alexametrics

Liga Inggris 2017/2018

Arsenal Menang Telak, Aubameyang Cetak Gol Berbau Offside

Arsenal Menang Telak, Aubameyang Cetak Gol Berbau Offside
Arsenal menang 5-1 atas Everton. Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Arsenal menggelar pesta kemenangan di markasnya. Menghadapi Everton di pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB, Arsenal melibas sang lawan dengan skor telak.

Tuan rumah sudah unggul saat laga baru berjalan enam menit. Diawali dengan umpan silang Henrikh Mkhitaryan, bola kemudian disambut sepakan Aaron Ramsey yang sudah berdiri tepat di depan mulut gawang.

Tak lama berselang, Meriam London langsung menggandakan keunggulannya. Kali ini giliran Laurent Koscielny yang mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit 14, Koscielny sukses meneruskan bola yang sebelumnya disundul oleh Shkodran Mustafi. Sambil menjatuhkan tubuhnya, ia menyarangkan si kulit bundar ke pojok kanan gawang.

Lima menit kemudian, Ramsey kembali mencetak gol. Dari luar kotak penalti, sang pemain melepaskan sepakan keras yang gagal diblokir Jordan Pickford.

Selain Ramsey, laga ini juga menjadi panggung unjuk kemampuan bagi pemain baru Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Di menit 37, ia mampu memberbesar keunggulan timnya jadi 4-0. Meski terlihat dalam posisi offside, gol yang dicetak Aubameyang tetap dianggap sah oleh wasit dan juga hakim garis.



Everton sempat memangkas ketertinggalan di menit 64. Skor berubah 4-1 lewat sundulan Dominic Calvert-Lewin.

Namun 10 menit berikutnya Arsenal kembali menjauh. Ramsey pantas disebut bintang lapangan sebab ia mampu mencetak hattrick di laga kali ini. Gol ketiga ia buat usai menerima umpan silang terukur dari Mkhitaryan.

Bagi Everton, keberadaan tiga pemain baru yakni Theo Walcott, Cenk Tosun dan Eliaquim Mangala tidak memberikan pengaruh sama sekali. Bahkan Walcott ditarik keluar lapangan saat laga berjalan 61 menit.

Skor 5-2 bertahan hingga pertandingan usai. Arsenal masih tetap berada di posisi enam klasemen. Kini mereka memiliki 45 poin, unggul 14 angka dari Everton yang duduk di peringkat ke-10.
Arsenal Menang Telak, Aubameyang Cetak Gol Berbau Offside

Susunan pemain
Arsenal:
Cech (Ospina 70'); Nacho Monreal (Kolasinac 46'), Mustafi, Koscielny, Bellerin; Xhaka, Ramsey (Wilsehre 75'); Mkhitaryan, Iwobi, Oezil; Aubameyang.

Everton: Pickford; Mangala, Williams, Keane (Davies 46'); Schneiderlin, Gueye, Martina, Kenny; Bolasie, Walcott (Calvert-Lewin 61'), Niasse (Tosun 78').
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top