Menang Tipis, Atletico Perlebar Jarak dengan Valencia

Senin, 05 Februari 2018 - 04:48 WIB
Menang Tipis, Atletico Perlebar Jarak dengan Valencia
Menang Tipis, Atletico Perlebar Jarak dengan Valencia
A A A
MADRID - Atletico Madrid memperlebar jaraknya dengan Valencia di papan klasemen La Liga Spanyol 2017/2018, setelah mencetak kemenangan tipis 1-0 atas Los Che di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Senin (5/2) dini hari WIB.

Tampil dengan kekuatan penuh, termasuk kembalinya lagi Diego Costa, Atletico mencetak gol semata wayang melalui Angel Correa pada menit ke-59.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan atas Valencia, Atletico kini mantap berada di peringkat kedua dengan 49 poin dari 22 pertandingan. Tim besutan Diego Simeone itu terpaut sembilan poin dari pimpinan klasemen, Barcelona, yang hanya bermain imbang 1-1 dalam derby Catalan melawan Espanyol.

Atletico pun melanjutkan catatan belum pernah menelan kekalahan dalam pertandingan La Liga di Wanda Metropilitano musim ini. Los Rojiblancos tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir dan selalu mencetak clean sheet dalam lima partai kandang terkininya.

Sementara, Valencia tetap berada di posisi ketiga. Pasukan Marcelino Garcia itu tertinggal sembilan poin dari Atletico Madrid. Valencia hanya berjarak satu poin dengan tim nomor empat, Real Madrid, yang baru memainkan 21 pertandingan atau satu laga lebih sedikit dari Valencia.

Susunan pemain kedua tim

Atletico Madrid (4-4-2)
Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Stefan Savic (Jose Gimenez 29'), Diego Godin (Juanfran 51'), Lucas Hernandez, Angel Correa, Koke, Saul Niguez, Yannick Ferreira-Carrasco (Gabi 62'), Antoine Griezmann, Diego Costa.
Pelatih: Diego Simeone.

Valencia (4-4-2)
Neto; Jose Gaya, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Ruben Vezo, Toni Lato (Rodrigo 62'), Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo, Nemanja Maksimovic (Carlos Soler 65'), Santi Mina, Simone Zaza.
Pelatih: Marcelino Garcia.

Statistik PertandinganAtletico MadridValencia
Penguasaan bola48 persen52 persen
Tendangan sudut91
Tendangan ke gawang5-
Tendangan melebar75
Pelanggaran184
Offside2-
Kartu kuning11
Kartu merah--
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6324 seconds (0.1#10.140)