alexametrics

Mohamed Salah, Bintang Liverpool yang Rendah Hati

Mohamed Salah, Bintang Liverpool yang Rendah Hati
Mohamed Salah telah menempatkan dirinya di buku rekor Liverpool setelah mencetak dua gol dalam hasil imbang 2-2 Liverpool melawan Tottenham Hotspur. Foto: IST
A+ A-
LIVERPOOL - Mohamed Salah telah menempatkan dirinya di buku rekor Liverpool setelah mencetak dua gol dalam hasil imbang 2-2 Liverpool melawan Tottenham Hotspur. Selain cemerlang di lapangan, Salah dikenal sebagai pesepak bola yang rendah hati.

Sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas Liga Inggis 2017/2018, Salah sudah mencetak 20 gol. Dia mencapai jumlah gol tersebut hanya dalam 25 pertandingan, lebih cepat dua pertandingan dari Fernando Torres dan Daniel Sturridge.

Selain tampil bersinar di lapangan, Salah dianggap memiliki kepribadian yang baik. Dia menggunakan media sosial seperlunya, di saat pesepak bola lain kerap mengumbar kehidupan pribadi mereka di linimasa. Tak heran, di negaranya -Mesir- Salah juga begitu banyak penggemar.

Pada bulan Januari, Salah diterima Presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi dan Menteri Olahraga Khaled Abdel Aziz atas sumbangsih kepada negara. Salah meloloskan Mesir ke Piala Dunia 2018 dan berkontrsibusi memperkuat ekonomi negara dengan sumbangan 200 ribu pound atau sekitar Rp3,7 miliar.   

Dikutip Daily Star, Salah juga menyumbang 30 ribu euro kepada Asosiasi Pemain Veteran Mesir. Dia ditawarkan sebuah vila mewah oleh seorang pengusaha sebagai hadiah atas gol kemenangan Mesir melawan Kongo di kualifikasi Piala Dunia. Namun, Salah menolak pemberian tersebut.

"Salah adalah pesepak bola yang sangat rendah hati. Sangat tenang dan hampir tidak berinteraksi dengan media di Mesir dan di luar negeri. Liverpool akan berupaya keras mempertahankan Salah," kata seorang pengamat sepak bola Mesir, Marwan Saeed kepada BBC Sport.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top