Cetak Gol Pertama, Coutinho Ikut Antar Barcelona ke Final Copa del Rey

Jum'at, 09 Februari 2018 - 05:25 WIB
Cetak Gol Pertama, Coutinho Ikut Antar Barcelona ke Final Copa del Rey
Cetak Gol Pertama, Coutinho Ikut Antar Barcelona ke Final Copa del Rey
A A A
VALENCIA - Philippe Coutinho akhirnya mampu mewujudkan ambisinya mencetak gol di klub barunya, Barcelona. Ia bersama Ivan Rakitic berhasil mencetak gol ke gawang Valencia untuk membawa Blaugarana menang 2-0 dan lolos ke final Copa del Rey.

Pada pertandingan di Mestalla Stadium, Jumat (9/2/2018), Barcelona harus bersabar untuk menjebol gawang Valencia yang dikawal Jaume. Hal itu pun tak lepas dari kelihaian pelatih Ernesto Valverde yang menarik keluar Andre Gomes dan digantikan Coutinho.

Hasilnya luar biasa. Baru empat menit bermain di babak kedua, mantan pemain Liverpool itu langsung mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut tak lepas dari kontribusi Luis Suarez.

Pemain yang pernah bekerja sama dengan Coutinho di Anfield Stadium menggiring bola langsung ke kotak penalti. Umpan yang dilepaskan langsung disambut Coutinho sambil menjatuhkan diri dan tanpa ampun melesak mulus ke gawang Valencia.

Setelah gol itu, Valencia merespon dengan melakukan serangan. Ketinggalan dua gol, setelah di leg pertama dikalahkan 0-1, membuat tekanan ke pertahanan Barcelona gencar dilakukan. (Baca juga : Menang atas Valencia, Satu Kaki Barcelona di Final Copa del Rey )

Sial bagi mereka beberapa peluang gagal berujung gol. Satu-satunya peluang di menit 74 nyaris membuat skor 1-1 kalau saja tendangan Jose Gaya yang di depan gawang tak bisa diblok Jasper Cillessen.

Barcelona yang sudah menginjakan kakinya di final ternyata tidak menurunkan tekanan. Di menit 82, Rakitic ikut mengubur Valencia setelah menyelesaikan umpan Suarez melalui tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti. Tambahan dua gol ini membawa Barcelona unggul agregat 3-0 dan akan bertemu dengan Sevilla di partai final Copa del Rey.

Susunan Pemain Valencia vs Barcelona
Velencia
Jaume, Martin Montoya, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay (Ruben Vezo), Jose Gaya, Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Francis Coquelin (Goncalo Guedes), Luciano Dario Vietto, Simone Zaza, Rodrigo (Carlos Soler)
Cadangan : Ruben Vezo, Nemanja Maksimovic, Goncalo Guedes, Neto, Toni Lato, Carlos Soler, Santi Mina,
Pelatih : Marcelino Garcia

Barcelona
Jasper Cillessen, Sergi Roberto, Gerard Pique (Yerry Mina), Samuel Umtiti, Jordi Alba, Andre Gomes (Philippe Coutinho), Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Paulinho), Lionel Messi, Luis Suarez
Cadangan : Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Philippe Coutinho, Paulinho, Francisco Alcacer, Aleix Vidal, Yerry Mina
Pelatih : Ernesto Valverde
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6613 seconds (0.1#10.140)