Final Pertama Coutinho Terasa Spesial

Jum'at, 09 Februari 2018 - 08:06 WIB
Final Pertama Coutinho Terasa Spesial
Final Pertama Coutinho Terasa Spesial
A A A
VALENCIA - Barcelona menjadi tim pertama yang sukses berada di final Copa del Rey lima kali secara berturut-turut. Kepastian itu didapat setelah tim besutan Ernesto Valverde menyingkirkan Valencia dengan skor 2-0 di leg kedua semifinal.

Dua gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Philippe Coutinho (49') dan Ivan Rakitic (82'). Hasil positif ini mengantarkan Lionel Messi dkk lolos ke final dengan kemenangan agregat 3-0.

Kemenangan ini terasa spesial buat Coutinho. Selain mencetak gol perdana buat klub, tapi pemain yang diboyong dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin itu untuk kali pertama sukses mengantarkan tim lolos ke final.

"Ini hari yang sangat membahagiakan. Saya mencari gol di beberapa pertandingan pertama dan hari ini saya mendapatkannya dan, yang terpenting, membantu tim mencapai final. Ini adalah momen spesial, ini akan menjadi pertandingan yang hebat dan sulit bagi Sevilla. Kami punya waktu untuk mempersiapkan diri," ungkap Coutinho pasca pertandingan seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (9/2/2018).

Sebelum bergabung dengan Barcelona bulan lalu, Coutinho mencetak 12 gol di semua kompetisi untuk Liverpool di musim 2017-18. "Ini adalah final pertamaku dan ini adalah saat yang spesial dan penting bagiku, tapi ada banyak momen untuk dimainkan sebelum pertandingan final," tukasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)