alexametrics

Sekali Posting Neymar Dapat Rp7,7 Miliar

loading...
Sekali Posting Neymar Dapat Rp7,7 Miliar
Sekali Posting Neymar Dapat Rp7,7 Miliar. (Marcelo Maragni/Red Bull Content Pool).
A+ A-
PARIS - Para pesepak bola dan selebritas dunia menggunakan media sosial sebagai mesin pencetak uang. Neymar Jr misalnya, selain dari pendapatan tahunan 37 juta euro di Ligue 1, pemain Paris Saint-Germain itu menghasilkan 459.000 euro (Rp7,7 miliar) untuk setiap posting iklan yang di unggah di Twitter, Instagram, dan lainnya. Aktivitas Neymar ini merupakan analisis terbaru dari Blinkfire.

”Jika kita menghitung semua konten yang di terbitkan pada Januari oleh Neymar, kami memperkirakan total nilai 34 juta euro,” tulis Direktur Komersial Blinkfire, Christian Olivares, kepada Le Parisien. Dia menambahkan, jumlah tersebut yang harus dikeluarkan satu brand untuk iklan demi mencapai tingkat eksposur yang maksimal.

Tren ini pun akan terus tumbuh saat jumlah follower-nya terus bertambah. Saat ini jumlah follower Neymar sebanyak 88,8 juta di Instagram, 60 juta di Facebook, dan 37,6 juta di Twitter. ”Biaya 459.000 euro untuk satu posting yang disponsori oleh Neymar sama seperti jumlah satu brand yang harus di bayar untuk iklan selama pertandingan final World Cup,” ujar Presiden Havas Sport & Entertainment Stephen Guerry seperti dikutip Marca.com.

Bagi beberapa bintang, jumlah follower di media sosial untuk satu orang selebritas bisa lebih banyak dari jumlah populasi satu negara kecil. Tidak mengejutkan jika Instagram menjadi sumber pendapatan besar bagi banyak selebritas.



Daftar yang dirilis HopperHQ membuat banyak pihak terkejut tentang berapa banyak para bintang besar dunia itu mendapat uang dari konten iklan yang diunggah di media sosial. Menduduki posisi puncak dalam daftar itu adalah Selena Gomez yang menghasilkan sekitar USD550.000 untuk setiap satu kali posting ke media sosialnya.

Gomez memiliki sekitar 123 juta follower. Peringkat kedua ditempati Kim Kardashian yang mendapat sekitar USD500.000 perposting di media sosial. Peringkat ketiga diduduki Cristiano Ronaldo dengan pendapatan USD400.000 (Rp5,5 miliar) per posting.

Adapun model papan atas Kendall Jenner menempati peringkat keempat dengan pendapatan hampir sama dengan Ronaldo untuk setiap posting ke akun media sosialnya. LeBron James menjadi pria lainnya yang menempati peringkat 10 besar dalam daftar tersebut.

Dengan pendapatan USD120.000 per posting di akun media sosialnya, dia me nempati peringkat kesembilan bersama Gigi Hadid. Kendall Jenner memang cukup fenomenal dalam karier modelnya. Dia tampil dalam sejumlah edisi LOVE dan Vogue, juga menjadi model untuk Victoria’s Secret dan bertindak sebagai brand ambassador untuk kampanye iklan multimedia Estee Lauder.

Sejak 2015, Jenner tampil dalam sejumlah iklan komersial untuk beragam produk, termasuk Pure Color Envy Matte Sculpting Lipstick. Jenner juga mempromosikan berbagai produk lainnya.

Pada September 2015, Jenner dan Kardashian merilis aplikasi mobile berlanggaran bekerjasama dengan Whale rock Industries. Website Jenner itu dinominasikan untuk International Academy of Digital Arts and Sciences 2016 Webby Award. Jenner dan saudarinya, Kylie, juga meluncurkan lini kaus vintage di website mereka untuk brand mereka Kendall + Kylie sejak Juni 2017.

Kaus itu di jual USD125 dan memiliki logo berbagai musisi atau band terkenal seperti Tupac Shakur, The Doors, Metallica, Pink Floyd, dan The Notorious B.I.G. Sepak terjang Jenner mulai di perhitungkan saat pertama kali masuk dalam daftar model dengan pendapatan tertinggi pada 2015 versi majalah Forbes (peringkat ke-16). Saat itu pendapatan tahunannya mencapai USD4 juta.

Pada April 2017, dia menjadi salah satu dari 15 selebritas dunia yang paling banyak memiliki follower di Instagram. Pada November 2017, Jenner telah berhasil menempati peringkat pertama dalam daftar model berpendapatan tertinggi di dunia versi majalah Forbes. Dia menggeser dominasi Gisele Bündchen yang telah menjadi mo del ter mahal dunia selama 15 tahun terakhir. (Syarifudin)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak