Penampakan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba usai Terjerat OTT KPK

Rabu, 20 Desember 2023 - 11:02 WIB
loading...
Penampakan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba usai Terjerat OTT KPK
Penampakan Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (peci hitam) usat terjaring OTT KPK. Foto/Nur Khabibi/MPI
A A A
JAKARTA - Gubernur Maluku Utara , Abdul Gani Kasuba terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (18/12/2023). Usai tertangkap operasi senyap itu, Abdul Gani pun dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Usai menjalani pemeriksaan, Abdul Gani nampak keluar dari salah satu ruangan yang berada di kantor KPK pukul 10.42 WIB, pada Rabu (20/12/2023). Kemudian, ia pun digiring menuju ruang konferensi pers dengan mengenakan rompi oranye khas tahanan KPK.

Selain Abdul Gani, tampak juga lima orang lain yang mengenakan rompi oranye. Sama dengan Gubernur Maluku Utara itu, mereka pun digiring ke ruangan konpers.



Sebelumnya, KPK memperbarui jumlah pihak yang ditangkap saat menjerat operasi tangkap tangan (OTT) di Maluku Utara dan Jakarta Selatan, Senin (18/12/2023).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri menyebutkan, saat ini total 18 orang yang diamankan setelah sebelumnya KPK mengamankan 15 orang.

"Dalam kegiatan tangkap tangan di Maluku Utara sejauh ini 18 orang yang diamankan," kata Ali melalui keterangannya, Selasa (19/12/2023).

Terhadap pihak yang ditangkap, Ali menyebutkan masih dilakukan pemeriksaan. Lebih lanjut, Ali menyebutkan pihaknya juga mengamankan sejumlah uang sebagai barang bukti OTT. Namun, Ali belum bisa menyebutkan jumlahnya lantaran masih terus dilakukan konfirmasi.

"Ada juga ditemukan uang sebagai bukti yang jumlahnya masih terus dikonfirmasi kepada para pihak yang ditangkap," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)