Tekuk Schalke, Bayern Muenchen Semakin Tak Terkejar

Minggu, 11 Februari 2018 - 02:49 WIB
Tekuk Schalke, Bayern Muenchen Semakin Tak Terkejar
Tekuk Schalke, Bayern Muenchen Semakin Tak Terkejar
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen semakin jauh meninggalkan kompetitornya dan kian dekat dengan gelar juara Bundesliga Jerman lagi di musim ini. Die Roten mencetak kemenangan kesembilan secara beruntun di liga domestik.

Kali ini yang menjadi korban keganasan Muenchen adalah Schalke 04. Bertanding di Allianz Arena, Munich, Minggu (11/2) dini hari WIB, Franck Ribery dkk berhasil memukul Schalke dengan skor 2-1.

Ujung tombak andalan Die Bayern, Robert Lewandowski membuat pendukung tuan rumah bersorak, setelah berhasil mengoyak gawang Schalke yang dikawal Ralf Faehrmann saat laga baru berlangsung enam menit.

Namun, striker Schalke asal Argentina, Franco di Santo mampu menyamakan keadaan di menit ke-29 pertandingan.

Keadaan imbang ini hanya berlangsung selama tujuh menit, setelah pemain internasional Jerman, Thomas Mueller menyarangkan bola ke dalam gawang Faehrmann untuk kali kedua. Keadaan 2-1 untuk keunggulan Muenchen bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan atas Schalke ini, Muenchen pun semakin kukuh di puncak klasemen. Kini, skuad arahan Peter Hermann mantap di pucuk dengan 56 poin dari 22 pertandingan. Mereka unggul 18 poin dari tim peringkat kedua, RB Leipzig.

Sementara itu, Die Koenigsblauen masih tertahan di urutan keenam dengan mengemas 34 poin atau tertinggal satu poin dari Bayer Leverkusen yang berada di peringkat kelima.

Susunan pemain kedua tim

Bayern Muenhen (4-1-4-1)
Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Jerome Boateng (Niklas Suele 71'), Mats Hummels, David Alaba, Arturo Vidal, Arjen Robben, Thomas Mueller, James Rodriguez (Javier Martinez 81'), Franck Ribery (Kingsley Coman 77'), Robert Lewandowski.
Pelatih: Peter Hermann.

Schalke 04 (3-4-3)
Ralf Faehrmann; Thilo Kehrer, Naldo, Benjamin Stambouli, Daniel Caligiuri, Max Meyer (Bastian Oczipka 59'), Leon Goretzka, Alessandro Schoepf, Franco Di Santo (Yevheniy Konoplyanka 77'), Guido Burgstaller (Amine Harit 65'), Breel Embolo.
Pelatih: Domenico Tedesco.

Statistik PertandinganBayern MuenchenSchalke 04
Penguasaan bola54 persen46 persen
Tendangan sudut43
Tendangan ke gawang63
Tendangan melebar75
Pelanggaran1516
Offside21
Kartu kuning22
Kartu merah--
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6989 seconds (0.1#10.140)