alexametrics

Liga Primer Inggris 2017/2018

Benitez Tak Senang Anak Asuhnya Bisa Jungkalkan Manchester United

loading...
Benitez Tak Senang Anak Asuhnya Bisa Jungkalkan Manchester United
Pemain Newcastle United merayakan sukses usai mereka menumbangkan Manchester United. Foto : REUTERS
A+ A-
NEWCASTLE - Bisa mengalahkan tim besar, macam Manchester United semestinya seorang pelatih senang. Tapi rumus ini tak berlaku buat pelatih Newcastle United, Rafael Benitez. Loh kenapa?

Dalam laga yang berlangsung di St James' Park, Minggu (11/2/2018) malam, Matt Ritchie menjadi pahlawan Newcastle lewat golnya di menit 65. Kemenangan tersebut membuat posisi Newcastle berada di peringkat 13 dengan nilai 28. (Baca juga : Manchester United Keok di Markas Newcastle)

Sayangnya kemenangan ini tidak membuat Benitez tersenyum puas. Kalau boleh memilih, Benitez lebih senang jika The Magpies bisa mengalahkan Brighton atau Swansea di kandang. Kedua tim tersebut merupakan tim papan bawah. Sayangnya pada pertandingan akhir tahun lalu dan pertengahan Januari, hasil pertandingan berakhir seri.

"Saya lebih senang dengan poin yang didapat dibanding dengan siapa yang kami kalahkan. Beberapa pertandingan selalu berakhir seri di sini. Kami banyak mendapatkan peluang, tapi kami tak bisa menang melawan tim papan bawah," kata Benitez dikutip Soccerway, Senin (12/2/2018).

"Kalau Anda menanyakan apa yang saya sukai, meraih tiga angka melawan Manchester United atau melawan tim lain, saya akan mengatakan tim lain. Karena mungkin berbicara dengan tim yang nyaris sama posisinya."

Kemenangan atas United ini merupakan sukses pertama diraih Newcastle di kandang sejak mereka mengalahkan Crystral Palace pada Oktober lalu. Benitez pun harus berterima kasih pada Martin Dubravka yang bermain cemerlang dengan beberapa kali melakukan tindakan penyelematan.

Dubravka adalah kiper pinjaman dari Sparta Prague dan baru menjalani debutnya bersama Newcastle. "Dia melakukan tugasnya dengan baik di pertandingan pertama. Ini sungguh fantastis. Tapi ini bukan hanya soal kiper, tapi semua pemain yang bekerja keras."


(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak