alexametrics

Piala Gubernur Kaltim 2018

MNC TV Siarkan Langsung Turnamen Pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018

loading...
MNC TV Siarkan Langsung Turnamen Pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018
Programing Division Head MNC TV Natarista Sembiring (paling kanan) saat jumpa pers jelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 di Jakarta, Senin (12/2/2018). Foto/SINDOnews/Susanto
A+ A-
JAKARTA - Turnamen pramusim Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2018 akan bergulir. MNC TV secara resmi bakal menyiarkan langsung turnamen yang diikuti delapan tim terbaik Indonesia tersebut.

Turnamen ini merupakan perhelatan kedua setelah edisi pertama digelar untuk memeriahkan hari jadi Provinsi Kalimantan Timur ke-59 pada 2016. Saat itu, sembilan klub Indonesia Super League (ISL) dan dua klub spesial diundang sebagai peserta.

Tahun ini, Piala Gubernur Kalimantan Timur akan diikuti delapan klub, enam di antaranya merupakan kontestan yang sukses menembus babak perempat final Piala Presiden 2018. Delapan klub ini adalah; Persebaya, Borneo FC, Mitra Kukar, Bali United, Persiba Balikpapan, Madura United, Arema FC, dan Sriwijaya FC.

"Turnamen ini tentunya akan sangat menarik. Sebab, turnamen Piala Gubernur Kaltim ini adalah turnamen pramusim terakhir jelang bergulirnya Liga 1 musim 2018. Tentunya, klub peserta akan mematangkan (skuat -red) melalui turnamen ini," kata Natarista Sembiring, Programing Division Head MNC TV di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Kickoff Turnamen Piala Gubernur Kaltim akan berlangsung 23 Februari 2018 dan berakhir 3 Maret 2018. Babak penyisihan Grup A di Stadion Segiri, Samarinda. Sementara Grup B di Stadion Batakan, Balikpapan. Namun, kickoff pembuka dan partai final (termasuk perebutan tempat ketiga) akan digelar di Stadion Palaran, Samarinda.

Turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 dipastikan menarik karena memperebutkan hadiah miliaran rupiah. Juara pertama diganjar Rp1 miliar sedangkan runner-up bakal mendapat Rp500 juta. Hadiah sebesar Rp100 juta juga menanti pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut.

Diantara delapan tim yang diundang sebagai peserta, Bali United yang terakhir memberi konfirmasi sebagai peserta. Bali United saat ini masih mengikuti turnamen Piala Presiden 2018 yang telah memasuki babak semifinal. Serdadu Tridatu juga mengikuti kompetisi AFC Cup dan mulai bertanding pertengahan Februari ini.

Pembagian grup Piala Gubernur Kaltim 2018
Grup A
: Borneo FC, Arema, Mitra Kukar, Bali United
Grup B: Persebaya, Persiba Balikpapan, Madura, Sriwijaya
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak