alexametrics

Ini Syarat De Bruyne Raih Ballon d Or Menurut Guardiola

loading...
Ini Syarat De Bruyne Raih Ballon d Or Menurut Guardiola
Penyerang Manchester City Kevin De Bruyne dan rekan berlatih jelang laga Liga Champions kontra Basel, Selasa/Foto/Reuters/Jason Cairnduff
A+ A-
MANCHESTER - Playmaker Kevin De Bruyne akan menjadi pesaing serius peraih Ballon d'Or jika dia memenangkan trofi besar dengan Manchester City. Pelatih City Pep Guardiola mengungkap hal itu setelah melihat kontribusi De Bruyne sejauh ini.

De Bruyne menjadi bagian penting dominasi City dalam kampanye musim ini. Penyerang berusia 26 tahun itu mencetak 14 assist di Liga Primer, termasuk tiga yang dibuatnya saat mengalahkan Leicester City 5-1,  Sabtu (10/2/2018).

"Tidak diragukan lagi," kata Guardiola kepada wartawan saat ditanya apakah pesepak bola asal Belgia itu bisa memenangkan penghargaan bergengsi individu Ballon d'Or. "Dia tidak (hanya melakukannya) di satu pertandingan, tapi sepanjang musim, setiap tiga hari bermain seperti itu."

"Tapi dia tahu, dan semua orang pun paham, untuk berada di sana Anda harus memenangkan gelar, gelar, dan gelar, terutama satu. Tapi, bagaimana dia bermain, sulit menemukan yang lebih baik di Eropa."



De Bruyne telah mencetak 11 gol dan memberikan 18 assist di semua kompetisi untuk City musim ini, membantu The Citizens menciptakan keunggulan 16 poin di puncak klasemen liga.

Meski demikian De Bruyne mengaku tidak fokus memikirkan penghargaan individual. "Sejujurnya, saat saya sibuk bermain sepak bola, saya tidak peduli (tentang itu)," kata De Bruyne.

"Saya melakukan segalanya untuk memenangkan gelar bersama tim. Apa yang terjadi setelah itu adalah bonus. Saya sangat senang dengan segala sesuatu yang berjalan. Saya bermain dengan cara ini karena tim bermain seperti ini. Pada akhirnya, jika Anda mendapatkan penghargaan pribadi, tentu indah sekali."

City tetap dalam trek untuk memenangkan empat trofi musim ini. Mereka mempersiapkan pertandingan hari Selasa (13/2/2018) waktu setempat atau Rabu (14/2/2018) dini hari WIB melawan Basel di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018.  Lalu, putaran kelima Piala FA melawan Wigan Athletic, dan final Piala Liga melawan Arsenal.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak